Sukses

Giliran FKG Trisakti yang Berikan Pelayanan Gigi Gratis

Semua orang bisa mendapatkan perawatan gigi gratis di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti).

Setelah mampir di beberapa kota, kini Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) kembali menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Di sini, semua orang bisa mendapatkan perawatan gigi tanpa dipungut biaya.

Seperti disampaikan Profesional Marketing Manager Oral Care PT. Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc., BKGN saat ini diadakan di Universitas Trisakti dan berlangsung selama tiga hari.

"Di Trisakti sendiri BKGN berlangsung dari hari ini hingga 30 Oktober. Sementara yang akan dilakukan adalah konsultasi, pembersihan gigi, dan cabut gigi," kata Mirah saat temu media di Kampus Trisakti, Jakarta, Senin (28/10/2013)

Menurut Mirah, tahun ini ia menargetkan ada 1.200 pasien yang memeriksakan giginya. Dan ia optimis jumlah ini bisa lebih banyak karena animo masyarakat lebih tinggi saat ini.

"Selain itu, saya berharap adanya BKGN ini dapat memberikan kesadaran bagi para orangtua tentang perawatan gigi susu dan menjaga kebersihan gigi dan mulut sejak dini," tambahnya.

Selanjutnya, Mirah menyampaikan setelah Universitas Trisakti, BKGN akan digelar di 5 kampus yaitu:

1. Universitas Jember 31 Oktober-2 November 2013

2. Universitas Sam Ratulangi 6-8 November 2013

3. Universitas Sumatera Utara 11-13 November 2013

4. Universitas Syah Kuala 14-16 November 2013

5. Universitas Hang Tuah 18-20 November 2013

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.