Sukses

Sulit Bilang `Putus` ke Cowok, Ini Tipsnya!

Putus cinta memang menyakitkan. Dan mengucapkan kata `putus` juga bukan hal yang mudah. Ini tipsnya.

Putus cinta memang menyakitkan. Dan mengucapkan kata `putus` juga bukan hal yang mudah. Terkadang wanita sulit mengatakannya ke kekasihnya jika terlalu banyak pikiran dan akhirnya banyak wanita yang tetap bertahan dalam hubungan tersebut.

Wanita bisa terus menunda memutuskan kekasihnya karena takut menyakiti atau ada yang terluka. Namun, jika Anda merasa tak ada lagi cinta, saatnya mengatakannya. Tak ada cara yang mudah, tapi bisa dilakukan seperti dilansir Magforwomen, Senin (28/10/2013):

1. Jujur

Katakan padanya Anda ingin mengatakan sesuatu yang penting dengan nada lembut. Jelaskan kepadanya dan buat dia mengerti mengapa Anda harus putus dengan dia. Jujurlah dengan alasan Anda.

2. Petunjuk halus

Jika Anda berpikir ia tak bisa menerima kenyataan, mulailah perlahan. Berikan petunjuk halus dan stop kencan keluar atau menolak pergi bersamanya. Berpura-pura Anda bosan dengan apapun yang ia katajan dan lakukan.

3. Beritahu teman-temannya

Dia tentu akan memiliki banyak teman yang mungkin tak menyukai Anda. Triknya, biarkan mereka tahu lebih dulu jika Anda tak ingin menyampaikan kabar kepada kekasih Anda. Teman-teman si dia tak hanya akan melakukannya untuk Anda, tapi ia akan membuat si dia cukup membenci Anda sehingga ia bisa segera melupakan Anda.

4. Pilih waktu

Pastikan Anda tak akan memiliki krisis pribadi atau sakit hati ketika mengatakan bubar. Putus benar-benar menyakitkan. Pilihlah waktu ketika dia senang dengan pekerjaan dan merasa baik tentang dirinya sendiri.

5. Jangan salahkan dia

Katakan padanya dia adalah pacar yang hebat sesuai dengan harapan Anad, tetapi Anda tidak berhubungan lagi dengannya dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan diri Anda sendiri .

6. Menghilang

Berhenti menjawab teleponnya. Berhenti menerima dirinya. Anda pindah.  Katakan padanya tanpa memberitahukan kepadanya bahwa itu sudah berakhir dan bahwa Anda perlu melanjutkan hidup Anda.

Cara ini mungkin akan melukai egonya si dia. Tapi, pada akhirnya Anda perlu bahagia.

(Mel)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.