Sukses

Ingin Pasangan Percaya ke Anda? Berikan Saja Telur Dadar

Kaum pria yang takut istrinya tak sepenuhnya mempercayai Anda, coba saja berikan telur dadar atau cokelat. Kenapa ya?

Kaum pria yang takut istrinya tak sepenuhnya mempercayai Anda, coba saja berikan telur dadar atau cokelat. Kenapa ya?

Menurut peneliti, senyawa triptofan yang ada di dalam telur bisa meningkatkan kepercayaan. Senyawa itu juga ditemukan di cokelat, daging merah, bayam, pisang, keju cottage, kacang-kacangan, tuna, kerang, dan kalkun.

Anda bisa menyajikan telur dadar atau agar membuatnya terkesan, berikan pula chocolate mousse untuk pencuci mulut.

Saran ini muncul dari penelitian di Belanda yang meminta relawan yang berpasangan ikut bermain yang melibatkan kepercayaan. Pada permainan ini, salah satu dari pasangan diberikan sejumlah uang dan diberikan pilihan untuk memberikannya beberapa ke pasangan mereka.

Uang tunai itu besarnya tiga kali lipat dan orang kedua bisa memberikannya kembali. Selain itu, relawan yang ikut dalam penelitian diberikan minuman jus, dan setengahnya jus sudah diberikan suplemen dengan triptofan.

Hasilnya, pemain yang meminum kandungan triptofan hampir 40 persen memiliki lebih banyak uang. "Kepercayaan interpersonal merupakan elemen penting dari kehidupan sosial,

"Setelah semuanya, kebanyakan orang hanya akan bekerja sama jika mereka mengharapkan orang lain melakukannya juga, membuat saling percaya merupakan prasyarat penting untuk membangung saling kerjasama," kata peneliti  Leiden University seperti dikutip Dailymail, Minggu (27/10/2013).

Penelitian tersebut dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.

Menurut peneliti, orang yang mengonsumsi triptofan memberikan uang lebih dibandingkan yang hanya mengonsumsi plasebo.

"Hasil kami mendukung pendekatan materialis bahwa apa yang Anda makan, berpengaruh pada kondisi pikiran seseorang,

"Jadi makanan yang kita konsumsi bisa bertindak sebagai peningkat kognitif yang memengaruhi cara berpikir dan merasakan dunia fisik dan sosial," kata peneliti.

Peneliti mengatakan, secara khusus, suplementasi triptofan atau diet yang mengandung triptofan bisa meningkatkan kepercayaan interpersonal dalam cara murah , efisien, dan sehat.

Triptofan terbentuk dalam tubuh selama pencernaan beberapa protein dan membentuk senyawa kimia di otak serotonin yang membuat merasa baik.

Ini juga merupakan obat penenang alami yang membuat orang tertidur setelah makan malam kalkun yang besar.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.