Sukses

Minum Teh dan Makan Popcorn Bisa Bersihkan Gigi

Tak sempat menggosok gigi, mungkin tidak jadi masalah karena dengan 5 hal ini, Anda juga bisa tetap percaya diri menjalankan aktivitas.

Tak sempat menggosok gigi, mungkin tidak jadi masalah karena dengan 5 hal ini, Anda juga bisa tetap percaya diri menjalankan aktivitas.

Cek yuk, apa saja yang bisa membuat kita terhindar dari bau mulut, seperti dilansir Besthealthmag, Minggu (27/10/2013):

1. Kayu manis

Para peneliti di University of Illinois di Chicago menemukan bahwa mengunyah kayu manis dapat mengurangi bakteri dalam mulut. Alasannya? kayu manis mengandung aldehida sinamat (senyawa yang memberikan rasa pada kayu manis) dan minyak esensial yang menghambat pertumbuhan bakteri.

2. Makan makanan yang renyah

Makan makanan yang renyah juga membantu membersihkan gigi. Bila tidak sempat sikat gigi, Anda masih tetap dapat menjaga kesehatan gigi dengan menikmati apel, wortel, seledri dan popcorn.

3. Minum secangkir teh

Flavonoid dalam teh membantu mencegah bakteri berbahaya yang menempel di gigi serta mencegah timbulnya karang gigi. Teh juga tinggi fluoride yang memperkuat gigi .

4. Minum air putih

Semakin banyak minum air putih, semakin banyak bakteri yang keluar dari mulut Anda. Ini berarti lebih sedikit juga risiko penyakit gusi, gigi berlubang dan nafas tak segar .

5. Mengunyah permen karet xylitol

Jika Anda ingin mengurangi bakteri jahat dalam mulut Anda, coba saja mengunyak permen karet yang mengandung xylitol. Beberapa potong sehari akan menjaga kesehatan rongga mulut.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini