Sukses

Gagal Operasi Hidung, Pasien Bunuh Dokter

Seorang pria (33) di Cina dikabarkan menikam seorang dokter karena merasa tidak puas dengan hasil operasi hidungnya

Seorang pria (33) di kota Wenling, provinsi Zhejiang-Cina dikabarkan menikam seorang dokter karena merasa tidak puas dengan hasil operasi pada hidungnya.

Menurut pengakuan saksi, pria yang diketahui ingin mengubah bentuk hidungnya itu sangat marah ketika melihat hidungnya tidak sesuai seperti apa yang ia harapkan. Namun karena dokter bersangkutan tidak ada, ia akhirnya menusuk kepala departemen rumah sakit.

Dilansir Mirror, Sabtu (26/10/2013) ternyata kasus penusukan terhadap dokter di Cina bukan hanya kali ini saja. Karena sebelumnya,  ada seorang pria bunuh diri dengan melompat dari sebuah bangunan rumah sakit setelah menusuk dokter enam kali di provinsi timur laut Liaoning setelah berselisihan atas komplikasi dari operasi di lengannya.

Kemudian beberapa waktu lalu juga ada dua dokter yang dipukuli oleh anggota keluarga yang marah atas meninggal rekannya di rumah sakit di provinsi Guangdong China selatan.

Sementara itu, beberapa rumah sakit saat ini di Cina, sering mengaku kewalahan dengan jumlah pasien. Ditambah lagi pelayanan dokter yang buruk dan dicurigai korupsi dengan memberikan resep obat yang tidak perlu ke pasien.

Departemen Kesehatan minggu ini mengumumkan rencana untuk memberikan keamanan yang lebih baik di rumah sakit , mengatakan bahwa tahun lalu ada tujuh orang tewas dan 28 terluka dalam serangan terhadap staf medis .

Data Kementerian setempat menunjukkan bahwa serangan kekerasan diarahkan pada dokter dan petugas kesehatan lainnya dalam bentuk pemukulan, ancaman, penculikan, pelecehan verbal dan pembunuhan mencapai 17.243 kasus pada 2010.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.