Sukses

[VIDEO] Jamaah Haji Surabaya Diduga Kena Virus Korona

Pria yang berusia 63 tahun itu diduga terkena virus korona sehingga harus diisolasi sepulangnya dari ibadah haji.

Seorang jemaah haji asal Bojonegoro langsung dilarikan ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, sepulangnya dari Tanah Suci. Pria yang berusia 63 tahun itu diduga terkena virus korona sehingga harus diisolasi.

Pasien bernama Tasmian bin Rasimun merupakan jamaah haji Kloter VII. Ia kini dirawat di ruangan isolasi RSUD dr Soetomo secara intensif.

Jemaah haji itu dirujuk ke rumah sakit setelah mengalami sejumlah keluhan. Sepulangnya dari tanah suci dia mengalami muntah darah, demam, dan pusing-pusing. Namun, tim dokter belum bisa memastikan pasien itu menderita virus Korona seperti diberitakan Liputan 6 Siang, Jumat (25/10/2013).

Gejala yang dialami pasien suspect Korona itu terdeteksi saat petugas karantina pelabuhan Kementerian Kesehatan melakukan pemeriksaan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Saat ini, jemaah itu terus mendapat perawatan intensif. Tercatat, 15 jamaah haji dari embarkasi Surabaya meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini