Sukses

[VIDEO] Bra Ini Bisa Berkicau Ingatkan Perlunya Cek Payudara

Salah satu cara mengingatkan wanita tentang kesadaran kanker payudara adalah dengan bra yang bisa berkicau. Seperti apa?

Oktober dikenal dengan bulan Peduli Kanker Payudara. Salah satu cara mengingatkan wanita tentang kesadaran kanker payudara adalah dengan bra yang bisa berkicau (tweeting bra).

Itulah yang dilakukan presenter populer di TV Yunani Maria Bacodimou dalam mengkampanyekan kesadaran kanker payudara di Yunani. Caranya dengan menggunakan bra (BH/Breast Holder) berteknologi tinggi.

Bra berwarna merah marun tersebut ditempeli logo twitter yang ternyata di dalamnya tersambung dengan teknologi canggih. Kemudian logo burung biru itu dijahitkan di dekat kaitan bra.

Alhasil, setiap kali ia melepas bra otomatis akan berkicau (tweet) kepada hampir 149 ribu pengikutnya di Yunani.

Cara kerja tweeting bra cukup sederhana. Ada sebuah mekanisme khusus yang tersembunyi di bawah pengait di tweeting bra. Setiap kali melepas bra, ia mengirimkan sinyal ke ponsel. Ponsel kemudian memberitahu server dan server menghasilkan tweet yang mengingatkan wanita (dan pria) untuk memeriksa sendiri payudaranya.

"Maria Bacodimou (@mariabacodimou), salah satu presenter TV paling populer di Yunani dengan sangat rela bergabung dalam misi kami dan akan memakai bra tweeting selama dua minggu. Setiap kali Maria melepas kaitan bra maka secara otomatis akan memposting tweet," begitu pesan dalam situs tweetingbra seperti dikutip dari DailyNews, Jumat (25/10/2013).

Dalam situs tweeting bra, juga banyak informasi lebih lanjut tentang cara mengetes sendiri yang perlu dilakukan sebulan sekali.

Kampanye ini merupakan bagian dari kepedulian Nestle Fitness terhadap kanker payudara.  Namun, jangan berharap menemukan bra tersebut di toko. Soalnya, tweeting bra dirancang khusus oleh OgilvyOne Athena untuk kesadaran terhadap kanker payudara.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini