Sukses

Coach Indra : Timnas U-19 Ketahuan Merokok Akan Dipulangkan

Indra yakin, pemain timnas U-19, semuanya memiliki riwayat kesehatan yang baik. Termasuk tidak minum-minuman keras dan merokok.

Dari 120 anak yang diseleksi, hingga menjadi 35 anak terpilih yang kini menjadi pemain timnas U-19, semuanya memiliki riwayat kesehatan yang baik. Termasuk tidak minum-minuman keras dan merokok.

Begitu disampaikan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat ditemui Liputan6.com di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, ditulis Rabu (23/10/2013).

"Saya yakin mereka semua sehat. Kalau minuman keras, itu hanya perlu dibina saja. Tapi kalau rokok nggak kompromi, ketahuan merokok pasti akan kita pulangkan. Tapi anak-anak Insya Allah nggak ada yang merokok. Ya meskipun anak umur segitu tidak bisa kita kontrol saban detik, tapi dari hasil pemeriksaan dokter, semua hasilnya bagus dan tidak ada yang merokok," jelas Indra.

Selain itu, dikatakan Indra, pemain yang kurang tidur atau begadang juga bisa ketahuan. "Nanti pas tes kesehatan seperti tensi, periksa denyut jantung, ketahuan siapa yang tidurnya pulas, tidur malam atau begadang".

Maka itu, Indra yakin pemain Timnas U-19 sangat sehat. Termasuk saat pemain di lapangan, kontrol kesehatan juga tetap dilakukan oleh dokter tim.

"Kalau di lapangan, kontrol kesehatan selalu dilakukan oleh dokter. Alhamdulillah kita punya dokter Alfan Nur Ashar, yang cukup baik menjaga kebugaran dan makanan anak-anak," tambahnya.


(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.