Sukses

Cintai Dua Orang dalam Waktu Sama? Begini Cara Atasinya

Jika Anda menemukan diri Anda berada di antara cinta segitiga, ikuti tips ini untuk membantu diri Anda sendiri

Ketika Anda sudah jatuh cinta dengan seseorang, tiba-tiba saja teman Anda memberitahu bahwa seseorang suka dengan Anda. Anda mungkin saja kehilangan kata-kata.

Di satu sisi Anda tak ingin menyakiti orang tersebut. Sementara sisi yang lain, Anda tak ingin meninggalkan hubungan yang sudah terjalin. Cinta segitiga memang bukan suatu kondisi yang mudah. Kadang-kadang kondisi ini bisa fatal karena tak bisa dikontrol.

Bagaimana pun kondisinya, Anda tentu tak bisa mencintai dua orang pada saat yang sama. Sehingga salah satu dari dua orang tersebut harus dikorbankan.

Tapi, semua tergantung Anda. Anda bisa memilih melupakan orang ketiga dari hidup Anda atau menjadikannya sebagai teman selamanya.

Jika Anda menemukan diri Anda berada di antara cinta segitiga, ikuti tips ini untuk membantu diri Anda sendiri seperti dikutip Boldsky, Rabu (23/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman



1. Siapa yang lebih disukai

Bila Anda masuk dalam hubungan cinta segitiga, putusan ada di Anda siapa yang lebih Anda sukai. Anda harus melihat ke semua aspek hubungan. Apakah Anda puas dengan apa yang Anda miliki? Apakah pria atau wanita yang baru datang bisa lebih memahami Anda? Siapa yang Anda bikin membuat Anda lebih bahagia? Pikirkan sebelum Anda memutuskan siapa yang Anda inginkan menemani hidup Anda.
3 dari 5 halaman



2. Hubungan
 
Anda mungkin sudah bertahun-tahun berhubungan dengan pasangan Anda. Tapi, Anda mungkin menyadari bahwa Anda tak bisa berhubungan dengan orang lain. Dalam situasi seperti itu, pilihlah yang bisa membuat Anda bisa berhubungan baik dengan siapapun. Hubungan cinta segitiga memang tak adil buat siapapun. Jadi Anda tak bisa berharap bisa memperlakukan semua orang dengan sama baiknya.
4 dari 5 halaman



3. Jujur

Yang paling penting dalam hubungan cinta segitiga adalah Anda harus jujur dengan diri sendiri. Jujurlah dengan perasaan terhadap dua orang tersebut. Ketika Anda mendengarkan diri sendiri, Anda bisa mengambil keputusan yang tepat.
5 dari 5 halaman


4. Bicara terbuka

Ketika Anda dilema, lebih baik membicarakannya secara terbuka. Berbicara dengan masing-masing orang yang Anda sukai secara terpisah dan memberitahukan bagaimana perasaan Anda. Ini penting agar Anda memiliki pikiran yang waras ketika mengambil keputusan. Tak ada gunanya mengambil keputusan spontan dan kemudian menyesal kemudian.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini