Sukses

Jangan Gunakan Koran untuk Bungkus Makanan, Bahaya!

Menggunakan koran sebagai wadah makanan memang irit. Koran bisa dengan mudah didapat bahkan tanpa bayar sekalipun.

Menggunakan koran sebagai wadah makanan memang irit. Koran bisa dengan mudah didapat bahkan tanpa bayar sekalipun. Tapi sebenarnya ada bahaya di balik itu. Jangan anggap sepele.

Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya BPOM, Drs. Mustofa, Apt, Mkes kepada wartawan seperti ditulis Minggu (20/10/2013) menyebutkan, kebiasaan sepele menggunakan kertas koran sebagai pembungkus makanan menyimpan masalah besar.

Memang tidak serta merta masalah ini bakal muncul, tapi bila berlangsung terus menerus, Anda akan rasakan akibatnya. "Ini nih kebiasaan yang kerap dilakukan, memang enak ngemil sambil baca tetapi kan tinta pada koran dan majalah mudah bermigrasi ke camilan terlebih kalau itu pangan agresif berminyak dan panas. Itu bahaya," jelasnya.

Tinta yang ada pada majalah atau koran menurut Mustofa mengandung logam berat Pb (timbal) yang diduga menjadi pemicu kanker bahkan penyakit pikun. Nah, lho! Sekarang terserah Anda.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.