Sukses

`Senjata Rahasia` Chef Ragil Tangkal Kolesterol Tinggi

Chef Ragil sadar dirinya harus jaga-jaga dari penyakit seperti kolesterol tinggi. Apa ya?

Sebagai seorang Celebrity Chef yang sudah tentu banyak menyicipi makanan, pria bertubuh tambun Ragil Imam Wibowo, atau disapa akrab dengan Chef Ragil, memiliki `senjata` agar terhindar dari penyakit berbahaya. Terutama kolesterol, yang paling banyak menghantui `tukang makan` seperti dirinya.

Bukan obat, bukan juga jamu-jamuan yang dikonsumsinya agar terhindar dari bahaya kolesterol. Melainkan, bawang putih. Menurut Ragil, dalam kamusnya tidak ada yang namanya obat-obatan. Bila doyan makan, balas lagi dengan makanan.

"Ya sudah pasti, dibalas lagi dengan makanan. Toh, makanan sendiri seperti bumbu dapur juga ada yang dapat dijadikan `obat`, 'kan?," kata Ragil, saat diwawancarai Health Liputan6.com, ditulis Sabtu (19/10/2013)

Dikatakan Ragil, kalau di suatu waktu ia dihadapkan dengan makanan yang cenderung berkolesterol, sudah pasti yang akan dicari dan dikonsumsinya adalah bawang putih. Biasanya, bawang putih itu akan dimasukkan ke dalam masakan yang diraciknya, dengan porsi yang cukup banyak.

"Atau, kalau memang ingin sekali makanan berlemak, bawang putihnya saya campur di nasi yang saya makan. Biasanya, bawang putih akan ampuh menurunkan kolesterol, setelah bawang putih itu dipotong, dan langsung dimakan sebelum 30 detik," ujar dia.

Ternyata, tidak hanya bawang putih yang dijadikan `senjata` oleh Ragil. Ada juga mentimun dan buah melon, yang selalu ia konsumsi ketika dihadapkan dengan makanan berkolesterol.

"Biasanya kedua buah itu saya jadikan minuman. Saya serut, dan saya campur. Kalau ingin lebih, bisa ditambah sirup. Cuma, sirupnya jangan banyak-banyak, entar kemanisan," tutup dia.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini