Sukses

Pelajaran Cinta dari Novel Erotis `Fifty Shade of Grey`

Sejak kemunculannya, novel erotis Fifty Shade of Grey, karangan EL James mampu menciptakan sensasi tersendiri di kalangan pembacanya.

Sejak kemunculannya, novel erotis Fifty Shade of Grey, karangan EL James  mampu menciptakan sensasi tersendiri di kalangan pembacanya. Kisah cinta penuh gairah antara Christian Grey dan Anastasia Steele, mampu membuat yang menikmati ikut terhanyut terhadap apa yang terjadi di buku itu.

Buku ini tidak selalu membicarakan mengenai perbudakaan seks yang terjadi pada Anastasia, tetapi juga membicarakan mengenai sebuah ikatan romantis antara kedua karakter, yang rasanya cocok untuk diterapi di kehidupan nyata.

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (19/10/2013), ada beberapa hal mengenai sebuah hubungan yang terdapat di dalam buku Fifty Shades of Grey.

#1 Komunikasi

Buku ini mengajarkan para pembacanya mengenai komunikasi. Bagaimana cara pria tampan Christian Grey berkomunikasi dengan Anastasi, sangat patut untuk disimak.

Komunikasi merupakan hal penting dalam sebuah hubungan, untuk membuat hubungan itu berjalan dengan lancar. Jadi, mulai sekarang belajarlah untuk berkomunikasi dengan jelas dengan pasangan Anda, tentang bagaimana perasaan Anda sendiri atau pasangan Anda itu.

Jangan sampai, Anda salah berkomunikasi seperti yang dialami Christian.

#2 Tidak ada kata menyerah

Pelajaran lain yang dapat Anda tarik dari novel satu ini adalah Anda tidak harus melakukan sesuatu yang tidak pernah Anda inginkan sekalipun.

#3 Hubungan tidak sebatas kontrak

Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, harus tahu benar bahwa hubungan itu adalah kontrak seumur hidup, dan tidak bersifat sementara.

Jangan pernah melakukan hubungan seksual, seperti yang terjadi pada kedua tokoh santer tersebut. Ini hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah di masa yang akan datang.

#4 Membuat seks menyenangkan

Pelajaran yang paling penting dari Fifty Shades of Grey adalah, bahwa seks dapat dibuat sedemikian menyenangkannya. Jadi, tidak ada salahnya untuk bersenang-senang seperti apa yang dilakukan Christian dan Anatasia.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.