Sukses

Jangan Sampai Salah Pakai Kemasan Pangan, Bahaya!

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia kerap mengingatkan masyarakat untuk cermat menggunakan kemasan pangan yang aman.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia kerap mengingatkan masyarakat untuk cermat menggunakan kemasan pangan yang aman.

Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya BPOM, Drs. Mustofa, Apt, Mkes dalam acara BPOM Sahabat Ibu di Jakarta, ditulis Jumat (18/10/2013) membagi tips menggunakan kemasan pangan yang aman, yaitu:

1. Jangan menggunakan kantong kresek hitam untuk mewadahi langsung makanan siap santap
2. Sebaiknya mengurangi penggunaan kemasan pangan yang terbuat dari plastik PVC untuk panga berminyak atau berlemak serta mengandung alkohol terlebih dalam keadaan panas
3. Jangan mennggunakan kemasan pangan plastik dalam microwave kecuali atas anjuran produsen (Jenis PP cocok digunakan untuk microwave)
4. Jangan menggunakan kemasan pangan yang rusak atau berubah bentuk

"Masyarakat harus cermat dan teliti menggunakan kemasan pangan,mengerti penggunaannya agar tidak menjadi masalah nantinya," ujar Mustofa.

Mustofa juga menambahkan para konsumen tidak perlu kawatir karena produsen telah diwajibkan menyertakan logo yang memudahkan penggunaan kemasan pangan.

"Tidak perlu khawatir asal terus teliti membaca label, dan pilih kemasan pangan yang berlogo tara pangan itu produsen sudah menyertainya di label bila produknya memang aman untuk makanan," tambahnya.
(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini