Sukses

Putri Herlina, Perempuan Luar Biasa yang Pecut Semangat Anak Muda

Banyak anak muda yang merasa salut terhadap perjuangan yang dialami Putri Herlina, perempuan muda yang sejak lahir hidup tanpa dua tangan.

Sejak berita pernikahannya dengan anak seorang pejabat Bank besar di negeri ini mencuat beberapa hari yang lalu, nama Putri Herlina kian menjadi sorotan. Sosoknya yang sederhana, mampu menghantarkan wanita ayu itu menjadi tokoh inspirasi baru di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak muda.

Melalui jejaring media sosial, Twitter, banyak anak muda yang menyampaikan rasa salutnya terhadap perjuangan yang dialami Putri, perempuan yang sejak lahir hidup tanpa dua tangan dan dibuang orangtuanya.

Tidak hanya itu, banyak juga anak muda yang semakin semangat dalam menjalani hidup, ketika ia mengetahui cerita haru dari Putri Herlina. (Baca: Putri Herlina, Kisah Haru Gadis Tanpa Tangan yang Bertemu Jodoh)

Berikut kicauan dari para followers Putri Herlina di Twitter, seperti yang dihimpun Health Liputan6.com, Jumat (18/10/2013)

"Baru baca artikel tentang putri sejati dialah @PutriHerlina88 berkaca padanya, aku malu pada keluhan2ku.. Happy ever after ya mbak!! :D," tulis pemilik akun @finufa.

Selain pemilik akun @finufa, Abienk Faisal, melalui akun pribadinya turut menuliskan, "terharuu bngtt Šǟ♏ǟ kisahnya,,smoga putri ϐϊșȃ menjadi tauladan untk smua orang,,ªк̲ΰ suka smangatnya."

Sementara itu, pengguna lainnya seperti @PipithTweet dan @rika_bintuahmad, tak ketinggalan menuliskan kicauannya soal Putri Herlina

"nangis baca blog ttg pernikahan @putriherlina88,gadis sebatang kara tanpa tangan yg disunting laki2 luar biasa,putra petinggi BI.Inspiring," tulis @Pipithtweet

"@PutriHerlina88 selamat atas pernikahannya mba...baarokallohu...salut dgn segala kegiatan sosialnya..:) mengenalmu mmbuat sy byk brsyukur mb," @rika_bintuahmad

"mba putri iniii sangat menginspirasiii @PutriHerlina88 :')," @rizkaauliarahma

"mbrambang mripatku,,, baca kisah @PutriHerlina88.. semoga menjadi keluarga SAMAWA... slalu semangat dan menjadi inspirasi setiap orang :*," @lely_lalala

Rasanya pantas bila Putri Herlina dijadikan sosok inspirasi oleh pengguna Twitter. Bagaimana tidak, Putri yang lahir dan dibesarkan tanpa orangtua, dan diasuh sepenuhnya oleh pemilik panti 'Sayap Ibu' yang berada di Yogyakarta, menikah dengan seorang pria bernama Reza, yang diketahui adalah anak dari mantan Direktur Utama Bank Indonesia.

Kisah hidupnya yang penuh perjuangan dan dilakoninya dengan tidak cengeng sangat mengharu sekaligus menampar orang banyak. Semangat Putri membuat semua orang tersadar, bahwa jodoh, rezeki, dan maut sudah diatur oleh-Nya. Manusia sebagai mahluk yang lemah, hanya bisa menerima apa yang sudah direncanakan oleh-Nya.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.