Sukses

Biskuit Oreo Mengandung Zat Mirip Kokain?

Dalam pernyataanya, seorang ilmuwan di London menyebutkan bahwa biskuit oreo mengandung krim yang bisa membuat orang ketagihan

Dalam pernyataanya, seorang ilmuwan di London menyebutkan bahwa biskuit oreo mngandung krim yang bisa membuat orang ketagihan. Saking enaknya, krim pada orea disebut seperti kokain.

Seperti ditulis dalam laman Dailymail, Rabu (16/10/2013) biskuit oreo disebut ilmuwan dapat memengaruhi otak dan membuat kecanduan.

Neuroscientist, Joseph Schroeder dari Connecticut College di London mengatakan, cokelat ditambah krim manis pada makanan ringan seperti Oreo benar-benar membuat kecanduan. Hal ini dibuktikan pada penelitian yang menggunakan tikus.

Berbicara tentang temuannya, Schroeder mengatakan membuktikan hal ini dengan membagi dua tikus. Satu sisi, tikus diberikan oreo dan di sisi lain, tikus diberi narkoba.

Peneliti menilai, rasa kecanduan yang dialami tikus pada oreo, sama halnya seperti manusia.

Karena menarik perhatian ilmuwan, penelitian ini akan dipresentasikan pada Society for Neuroscience di San Diego bulan depan.

Chroeder menambahkan, mungkin kecanduan ini berdasarkan teori bahwa makanan yang tinggi lemak dan tinggi gula merangsang otak dengan cara yang sama seperti yang obat lakukan.

(Fit/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini