Sukses

Cek 5 Posisi Bercinta yang Aman Saat Hamil

Saat hamil, Anda perlu tahu posisi bercinta apa yang cocok. Coba gaya-gaya berikut

Kenyamanan saat bercinta saat hamil sangat penting. Seorang wanita hamil mungkin tidak memiliki keinginan untuk melakukan hubungan seks atau mungkin merasa lelah dan mual. Tapi ini semua adalah bagian dari efek samping kehamilan.

Bercinta saat hamil memang aman, tapi sebagian besar pria justru lebih prihatin tentang keselamatan si kecil di dalam rahim. Dalam hal ini, dokter merekomendasikan lima posisi seks ini yang akan memastikan cinta Anda aman dan memuaskan, seperti dilansir Idiva, Rabu (16/10/2013).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Posisi berdampingan

Posisi seks ini membuat pria dan wanita berbaring di sisi dan saling berhadapan. Ini adalah posisi yang nyaman saat perut mulai berat. Meskipun dalam kehamilan, perut akan tumbuh besar, tapi di trimester pertama dan kedua posisi ini akan memberikan rasa keintiman.
3 dari 6 halaman



2. Woman on top

Sebagai seorang wanita hamil, posisi ini terbukti menjadi yang paling nyaman. Hal ini juga diketahui bahwa wanita hamil tidak boleh berbaring setelah trimester ketiga karena beberapa pembuluh darah akan menerima tekanan di bagian belakang. Posisi seks ini juga akan memberikan kontrol pada wanita ketika ia merasa tekanan meningkat.
4 dari 6 halaman


3. On the edge

Berbaring di tepi ranjang dengan kaki Anda menyebar sementara pasangan Anda masuk sambil berdiri. Ini adalah posisi seks yang menarik dan aman bagi wanita hamil. Untuk menghindari tekanan pada punggung Anda, gunakan beberapa bantal.
5 dari 6 halaman


4. Sitting up

Dalam posisi seks ini, Anda butuh kursi sebagai penyangga dan duduk di pangkuan pasangan Anda. Cara ini tidak akan membuat beban di perut Anda sehingga Anda dapat mengontrol tekanan dan menghindari penetrasi terlalu dalam.
6 dari 6 halaman


5. Modifikasi posisi misionaris

Posisi seks ini merupakan modifikasi posisi misionaris. Caranya dengan meminta wanita berbaring telentang dengan kaki menyebar sementara pria masuk tanpa menempatkan berat badannya pada tubuh. Gunakan bantal juga agar pasangan nyaman.

(Fit/Abd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini