Sukses

Jadi Ibu Tunggal yang Penting Percaya Diri

Jika ingin bahagia, setelah berpisah dengan pasangan, Anda harus menemukan jalan Anda lagi sekarang.

Meskipun berat menjadi seorang ibu tunggal tapi Anda tidak perlu lagi meminta pendapat siapa pun untuk membuat keputusan. Jika ingin bahagia, setelah berpisah dengan pasangan, Anda harus menemukan jalan Anda lagi sekarang.

Ini adalah transisi yang sulit tapi jika sudah memiliki anak, pikirkan saja bahwa dialah salah satu hadiah terbesar Anda. Berikut ini ada tiga tips singkat dalam menjalani hidup sebagai ibu tunggal, seperti dilansir Yourtango, Rabu (16/10/2013):

1. Percaya Diri

Buang rasa takut dan keraguan diri. Dengarkan hati dan intuisi Anda juga lakukan apa yang Anda anggap terbaik. Anda pasti memiliki kehidupan sebelum kamu menikah, maka itu hormatilah nilai-nilai Anda ketika belum menikah.

Namun jangan terlalu terobsesi tentang masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan. Jika Anda berpikir tentang masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan, Anda tidak di sini sekarang dan Anda akan kehilangan kesempatan untuk benar-benar menjadi dengan diri sendiri dan memahami apa yang Anda inginkan.

2. Minta bantuan

Tak perlu takut untuk meminta bantuan teman, keluarga, ataupun tetangga. Sekedar tips, buatlah daftar semua orang yang bisa Anda hubungi. Jangan khawatir, beberapa orang justru akan merasa dihargai ketika dibutuhkan.

3. Have Fun

Terlepas dari semua tanggung jawab, Anda masih perlu untuk menjalani hidup Anda. Mungkin perceraian membuat Anda sadar bahwa Anda memiliki sedikit waktu untuk diri sendiri, namun sekarang gunakan waktu itu untuk menjadi ibu Anda inginkan.

Tapi ingat, Anda adalah panutan anak. Ambil napas dan jangan biarkan semua tanggung jawab ini mengalihkan perhatian Anda dari anak-anak Anda.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.