Sukses

Pendidikan Seks di Kampus Masih Perlu?

Kini giliran University of Maryland yang mengadakan sex week dimulai pada hari ini.

Jika sebelumnya ada acara sex week di Yale University, University of Pennsylvania dan University of Tennessee, kini giliran University of Maryland yang mengadakan sex week dimulai pada hari ini.

Seperti dikutip laman Cosmopolitan, Selasa (15/10/2013) program pendidikan seks di kampus sebelumnya menjadi bahan pembicaraan dan menimbulkan kontroversi dari para pejabat setempat karena menghabiskan anggaran kampus.

Tapi menurut praktisi kampus, acara ini dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai segala sesuatu tentang pendidikan seks yang aman.

Acara ini juga melibatkan sumber daya, perspektif dan forum dari pusat kesehatan universitas untuk mahasiswanya. Berbagai acara yang dijadwalkan termasuk cara berkomunikasi di kamar tidur, pengendalian kelahiran dan tes HIV gratis. Dianggap perlu karena seks bebas sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.