Sukses

Biar Dekat, Ayah & Anak Lari Bareng `1K` di Socmed Festival

Perlombaan yang bertujuan lebih mendekatkan ayah dan anak ini bertajuk 'Ayah ASI Run 1K'.

Ada yang beda dari perhelatan Social Media Festival 2013. Untuk tahun ini, panitia menyelenggarakan lomba lari yang diperuntukkan bagi ayah dan anaknya.

Perlombaan yang bertujuan lebih mendekatkan ayah dan anak ini bertajuk 'Ayah ASI Run 1K'. Lombar lari ini diadakan tepat di depan pusat perbelanjaan fX Sudirman, yang mana lokasi ini menjadi tempat perhelatan Social Media Festival 2013.

Kepada tim Health Liputan6.com, Shafiq Pontoh, pencetus dari 'Ayah ASI Run 1K' sekaligus pencetus Social Media Festival ini mengatakan, ide ini sendiri muncul ketika ia dan teman-temannya dari komunitas Ayah ASI sedang melakukan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) beberapa waktu lalu.

"Ada teman kita yang memang pelari, tiba-tiba mencetuskan adain lomba lari ayah gitu. Lalu, saya bilang kenapa tidak sama anak saja. Kebetulan kan, setiap hari Minggu melalui akun Twitter Ayah ASI, para ayah mengirimkan foto dia sama anak-anaknya. Nah, kalau itu foto, kenapa enggak diadakan langsung saja acara seperti ini," kata Shafiq Pontoh, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2013)

`Ayah ASI Run 1K` ini, bukanlah lari yang diadakan sepanjang 1 kilometer, melainkan hanya 1 keliling saja. Mulai dari depan fX Sudirman, berakhir di dalam mal ini sendiri. "1 keliling saja sudah keringatan begini, bagaimana kalau 1 kilometer? Hehehe," tambah Shafiq.

Dikatakan oleh Shafiq, rencananya acara seperti ini akan dilakukan kembali beberapa waktu ke depan, di luar dari acara Social Media Festival ini. Untuk jaraknya sendiri, kemungkinan akan berubah.

"Untuk jarak sendiri, mungkin akan diperpendek kali, ya. Ternyata, 1 keliling saja sudah keringatan," tutup Shafiq.

Anak-anak yang ikut lari bersama ayahnya ini rata-rata berusia maksimal 5 tahun. Dengan berpakaian kasual dan sepatu lengkap ayah dan anak itu bersemangat lari bersama. Beberapa sang ayah sampai rela menggendong anaknya atau mendorong stroler anaknya yang masih bayi demi lari bersama.

Social Media Festival ini merupakan ajang bertemunya banyak komunitas, yang selama ini hanya 'bertemu' di ranah online saja. Bertempat di fX Sudirman, 100 komunitas dengan visi dan misi masing-masing berkumpul.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini