Sukses

Rahasia Hidup Sehat ala Chef Edwin Lau

Chef Edwin Lau memberi rahasia sehatnya. Salah satunya menikah dnegan hidup sehat. Apa ya maksudnya?

Menjalani pola hidup sehat dari remaja, ternyata sangat dirasakan manfaatnya bagi celebrity chef, Chef Edwin Lau. Ia pun memberi rahasia sehatnya. Menurutnya hidup sehat itu terdiri dari lima hal, yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Berimbang

"Hidup sehat itu bukan hanya tentang makanan atau diet. Tapi juga olahraga. Makan enak selama olahraga itu nggak jadi masalah. Yang penting semua harus diatur secara berimbang dari tidur, diet, olahraga dan makan," kata Edwin, ditulis Jumat (11/10/2013).
3 dari 6 halaman



2. Beragam

Dalam hal ini Chef Edwin mengaku beragam bukan berarti semua makan boleh dimakan seenaknya." Semua memang boleh dimakan, tapi jangan berlebihan. Maka itu saya bisa bilang diet Tailor Made itu baik karena kita bisa tahu saat kita merasa makan berlebihan," ungkapnya.
4 dari 6 halaman



3. Bergizi

"Pilihlah makanan yang tinggi kadar gizinya. Cerdik dalam memilih makanan, dan bijak mengetahui makanan berbahaya dari bau maupun teksturnya. Jika punya uang lebih untuk bisa makan sehat, kenapa tidak mengganti makanan tidak sehat menjadi makanan sehat," katanya.
5 dari 6 halaman



4. Bersih rohani dan jasmani

Menurut Chef Edwin, hidup sehat bukan hanya masalah menjaga kebersihan diri yang perlu kita lakukan untuk terhindar dari penyakit. Tapi juga rohani.

Semua chef sudah diajari bahwa kita harus mencuci tangan dengan bersih. Bersihkan tangan hingga ke jari. "Kalau di dapur, kuku nggak boleh panjang dan jari harus bersih".
6 dari 6 halaman



5. Menikah dengan hidup sehat

"Hidup sehat itu seperti layaknya orang menikah. Pacaran dulu, harus kenal dulu satu sama lain, harus mengalami dulu bitter and sweet, baik-buruknya. Dan jika Anda sudah mengenalnya, Anda dapat jalan bersama," katanya.


(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini