Sukses

Agar Ginjal Anda Sehat, Coba 5 Makanan Ini!

Untuk menjaga ginjal tetap sehat, ada 5 makanan yang bisa Anda konsumsi. Apa saja? berikut ulasannya

Menjaga ginjal tetap sehat sama pentingnya dengan menjaga jantung yang sehat. Berikut ada 5 makanan yang bisa Anda konsumsi. Apa saja? berikut ulasannya, seperti dilansir Times Of India, Rabu (9/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Putih telur

Jika Anda memiliki masalah ginjal, Anda perlu makan makanan yang berprotein tinggi. Putih telur memiliki protein yang sehat dan memiliki sejumlah fosfor yang lebih baik dibandingkan dengan sumber protein lainnya. Perlu diketahui bahwa orang dengan masalah ginjal harus menghindari kuning telur.
3 dari 6 halaman



2. Kembang kol

Cara termudah untuk makan kembang kol adalah dengan merebus kemudian menambahkan merica dan garam. Kembang kol juga kaya akan kandungan indoles , glucosinolates dan tiosianat yang dapat membuang zat beracun dalam tubuh Anda.
4 dari 6 halaman



3. Kubis

Pada dasarnya, setiap buah dan sayuran dapat melawan radikal bebas tai kubis mentah memiliki zat antioksidan tinggi untuk membuat sehat ginjal.
5 dari 6 halaman



4. Ikan

Ikan juga merupakan sumber baik protein. Selain itu ikan mudah diolah sehingga enak untuk dikonsumsi.
6 dari 6 halaman



5. Jus

Jus buah atau jus sayur, keduanya memiliki sifat untuk melawan radikal bebas. Jus sayuran khususnya, memiliki phytochemical yang mampu membantu mencegah gagal ginjal. sementara jus buah kaya antioksidan yang bisa menghindari masalah dan meningkatkan kesehatan ginjal.

(Fit/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.