Sukses

[VIDEO] Calon Haji, Waspadai Virus Korona!

Jemaah haji Indonesia harus mewaspadai penularan virus Korona. Terakhir, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sudah 136 orang di dunia terkena virus ini. Dari 58 orang yang meninggal, 49 di antaranya warga Arab Saudi.

Hampir 100 persen jamaah haji Indonesia telah tiba di tanah suci. Sekitar 5 hari lagi, para jamaah akan melakukan aktivitas puncak haji bersama sekitar 2 juta jamaah haji lain dari seluruh dunia seperti dilaporkan Liputan 6 Siang, Rabu (9/10/2013).
 
Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti berpesan, para jamaah harus menerapkan perilaku hidup bersih agar tidak tertular virus korona yang mematikan. Sejauh ini memang belum ada jemaah haji Indonesia yang tertular, namun pengawasan akan terus dilakukan. Termasuk menyiapkan alat pemindai virus, sepulangnya jamaah haji ke tanah air.

"Ini bagaimana jamaah kita betul-betul terhindar dari virus korona karena belum ada vaksinnya," kata Ali.

Hingga kini, sudah 51 jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci. Namun umumnya akibat serangan kardiovaskular atau serangan jantung.

(Mel/*)
 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini