Sukses

Mau Tahu Resep Mi Goreng Kesukaan Ahok, Ini Dia!

Penasaran seperti apa resep mi goreng juara yang jadi kesukaan Ahok ini? Coba resepnya sendiri di rumah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata sangat senang makanan asli daerahnya, Bangka seperti mi goreng seafood. Namun karena aktivitasnya yang banyak di Jakarta, beliau jadi jarang pergi ke Bangka.

Saking rindunya dengan masakan Bangka, ahli masak Chef Eddrian beberapa waktu lalu diundang masak oleh Ahok di kediamannya. Nah, salah satu yang dipesankan pada Chef untuk dibuatkan adalah mi goreng seafood ini.

Mi goreng ini juga memiliki kesan tersendiri bagi Chef Eddrian karena mi goreng buatannya adalah penentu kesuksesannya hingga kini. Ya, mi goreng ini adalah mi goreng yang membawanya menjadi juara di acara masak bergengsi.

Penasaran seperti apa resep mi goreng juara yang jadi kesukaan Ahok ini, coba resepnya sendiri di rumah

Mie Goreng Seafood Bangka

Bahan

Mie lidi
Wortel
Kol
Daun bawang
Udang
Baso ikan

Bumbu

Bawang merah
Bawang putih
Bawang bombai

Saus tiram
Kecap manis

Cara memasak
Masukkan irisan bawang ke dalam pan yang berisi minyak panas. Tumis hingga harum. Setelah itu masukkan wortel, kol, baso ikan, udang dan mi lidi yang sudah dicampur dengan kecap manis. Aduk hingga rata dan masukkan daun bawang. Tambahkan merica, saus tiram dan penyedap jamur secukupnya. Mi goreng seafood Bangka siap dihidangkan.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini