Sukses

Timun Bagus Buat Cegah Kanker Sampai Penurunan Berat Badan

Mentimun yang kerap ditemui di dalam lalapan, ternyata menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Dari cegah kanker, sampai diet

Mentimun yang kerap ditemui di dalam lalapan, ternyata menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Mulai dari cegah kanker, sampai penurunan berat badan.

Seperti dilansir Fitnea, Senin (7/10/2013), banyak manfaat lain yang terkandung di dalam mentimun, dan semuanya baik untuk kesehatan Anda yang mengonsumsinya.

#1 Terhindar dari dehidrasi

Jika Anda terlalu sibuk bekerja sehingga sering lupa untuk minum segelas air mineral, ada baiknya Anda mengonsumsi mentimun ketika jam makan tiba.

Mentimun yang mengandung 90 persen cairan, ternyata dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi. Untuk itu, jangan pernah lupakan mentium tiap kali Anda makan.

#2 Membuang racun dalam tubuh

Cairan yang terdapat pada mentimun, mampu membuang semua kotoran dari dalam tubuh Anda. Dengan rutin mengonsumsi mentimun, Anda dapat melarutkan batu ginjal dari tubuh.

#3 Terkandung banyak vitamin


Mentimun memiliki vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. AB dan C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, dan mampu memberikan energi pada Anda.

Terlebih bila Anda membuat jus mentimun, yang dicampur dengan bayam dan wortel. Sekitar 12 persen dari tunjangan vitamin harian yang direkomendasikan untuk Anda.

#4 Bantu penurunan berat badan

Karena terkandung cairan dan rendah kalori, mentimun merupakan sumber terbaik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Anda dapat menjadikan mentimun sebagai camilan, atau memasukkannya sebagai sayuran yang siap disantap ketika Anda akan makan.

Selain itu, mengunyah mentimun juga melatih rahang Anda, dan serat yang masuk sangat bagus untuk pencernaan.

#5 Bantu pengobatan mata

Ketika mata Anda bengkak, ada baiknya untuk mengiris mentimun dan meletakkannya di mata Anda. Mentimun dapat membantu mengurangi kantor di bawah mata, dan meredakan mata yang bengkak.

#6 Bantu cegah kanker

Mentimun terkandung secoisolariciresinol, lariciresinol dan pinoresinol. Ketiga zat ini memiliki hubungan yang kuat untuk penurunan risiko beberapa jenis kanker. Seperti payudara, prostat, dan rahim.

(Adt/Igw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.