Sukses

Pakai Alat Bantu Seks, Aman Nggak?

Penggunaan mainan seks juga harus memperhatikan kebersihannya.Sebenarnya, memakai mainan seks aman nggak? Ternyata, mainan seks juga bisa menularkan infeksi menular seksual (IMS) dan infeksi melalui darah.

Apabila Anda menggunakan mainan seks, Anda bisa terbantu terhindar dari IMS dengan beberapa langkah seperti dikutip dari situs NHS, Jumat (4/10/2013):

1. Menjaga kebersihan mainan seks

Mencucinya setiap sesudah menggunakannya

2. Bungkus mainan seks

Ketika penetrasi, bungkus mainan seks seperti vibrator dengan kondom baru sebelum orang lain menggunakannya.

3. Tidak berbagi

Jangan memakai mainan seks secara bergantian atau gunakan mainan seks yang berbedas untuk setiap pasangan.


Penularan Penyakit

Meski mainan seks bisa membantu kenikmatan seksual, bukan berarti mainan seks bebas dari penyakit. Anda bisa tertular penyakit seperti:

  • Klamidia
  • Sipilis
  • Herpes

Selain penyakit di atas, risiko bakteri vaginosis pada wanita yang berhubungan dengan wanita juga meningkat, ini terjadi jika pernah berbagi mainan seks atau pasangannya mengalami bakteri vaginosis. Hindari infeksi melalui darah.

Anda juga harus melihat jenis mainan seks. Jika bisa menyebabkan kulit berdarah jangan pernah berbagi dengan orang lain karena rawan menularkan infeksi dari darah. Jika ada luka di sekitar vagina, anus, atau penis, dan ada darah juga, maka risiko terkena infeksi meningkat, seperti: Hepatitis B, Hepatitis C, dan HIV.

Bersihkan Mainan


Bagaimana cara Anda membersihkan mainan seks? Ini semua tergantung mainan seks itu terbuat dari apa, jika mainan seks menggunakan baterai, maka ada bagian yang tak bias dicuci.

Memiliki mainan seks berarti Anda tahu cara membersihkannya dan menyimpannya. Ikuti petunjuk pabrik dan hati-hatilah.

Untuk mainan seks yang bisa dicuci, pastikan Anda mencucinya secara menyeluruh dengan air hangat dan sabun setiap kali selesai menggunakannya.

Selain itu, cuci mainan seks itu di antara penggunaan pada bagian tubuh yang berbeda seperti mulut, vagina, dan anus. Selain itu pisahkan penggunaan dari satu orang ke orang lain.

Periksa mainan seks secara teratur untuk setiap goresan atau kerusakan di permukaan material di mana kuman bisa hadir dan menyebar karena bisa meningkatkan risiko infeksi.

(Mel/*)
 

Pakai Alat Bantu Seks, Aman Nggak?

0 Komentar

    Video Populer

    Foto Populer