Sukses

Tolak Pakaian Formal, Mahasiswa Pilih Bugil Saat Kuliah

Jika biasanya protes ditunjukkan dengan aksi demonstrasi, lain halnya dengan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi di Hungaria ini.

Jika biasanya protes ditunjukkan dengan aksi demonstrasi, lain halnya dengan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi di Hungaria ini.

Seperti dikutip laman News, Jumat (4/10/2013) sejumlah mahasiwa  mengaku protes karena diminta mengenakan pakaian formal di kampus. Pakaian formal tersebut meliputi jas, jaket dan sepatu untuk pria dan celana panjang atau rok panjang untuk wanita. Pakaian ini wajib ditaati ketika menghadiri kelas apalagi ujian.

Menolak peraturan tersebut, sejumlah mahasiswa dan mahasiswa akhirnya melayangkan protesnya dengan membuat surat ke rektor dan memutuskan untuk masuk kuliah tanpa mengenakan pakaian alias bugil.

Menurut seorang mahasiswa, peraturan ini berlaku sejak 1 Oktober lalu yang menyatakan bahwa di kampus tidak boleh lagi ada wanita dengan rok mini, sandal jepit, make up, aksesoris dan kuku yang panjang.

Rencananya, mahasiswa ini juga akan berunjuk rasa dengan memakai sandal jepit dan handuk pantai di kampus pada 7 Oktober nanti.

(Fit/Mel/*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.