Sukses

Eka Hospital BSD Resmikan Stroke Center

Langkah awal dalam penanganan stroke sangat penting. Untuk itu, Eka Hospital hari ini meresmikan pusat perawatan stroke.

Langkah awal dalam penanganan stroke sangat penting. Untuk itu, Eka Hospital hari ini meresmikan pusat perawatan stroke yang bernama 'Eka Hospital Stroke Center' dengan bekerjasama dengan mayo clinic, RS terbaik di dunia agar bisa melayani pasien stroke dengan cepat dan efisien.

Seperti disampaikan Direktur Eka Hospital BSD, Dokter Hermanto Nurya bahwa serangan stroke tak bisa ditawar. Ada waktu kurang dari 3 jam (golden period) yang bisa ditangani dokter untuk menyelamatkan pasien.

"Pasien yang tepat waktu kurang setengah jam pertama dapat memiliki peluang hidup hingga 50 persen. Sehingga sangat penting langkah penanganan yang cepat dan terintergrasi," kata Hermanto.

Terkait kebutuhan tersebut, Hermanto menambahkan, stroke center di Eka Hospital memiliki integrasi yang baik dalam penangan pasien sebab sumber daya manusia (SDM), infrastruktur rumah sakit dan sistem semua berkolaborasi secara efisien.

"Karena Time is Brain. Waktu sangat sensitif. Tidak main-main, setiap 1 menit serangan stroke, 1,9 juta sel saraf mati," tambahnya.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.