Sukses

Latihan yang Cocok untuk Kurangi Lemak di Lengan

Ada latihan khusus untuk mengurangi lemak di tangan sehingga tak lagi bergelambir atau kendor.

Kebanyakan dari kita kerap hanya fokus melatih perut, kaki, serta tubuh bagian atas. Namun, jarang yang memperhatikan lengannya. Padahal pada wanita, timbunan lemak sering terkonsentrasi di lengan.

Sejumlah orang ada yang sudah melakukan latihan berat tapi gagal mencapai lengan yang kencang dan ramping. Banyaknya lemak di lengan membuatnya terlihat gemuk dan lembek.

Agar lengan Anda tak menonjol seperti binaragawan, Anda harus fokus pada tempat dan latihan yang membakar timbunan di lengan. Lemak lengan hanya bisa dikurangi melalui kombinasi olahraga dan diet yang tepat.

Ada latihan khusus untuk mengurangi lemak di tangan sehingga tak lagi bergelambir atau kendor seperti dikutip Boldsky, Rabu (2/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman



1. Push Up

Ini adalah latihan terbaik yang tidak hanya fokus pada lengan Anda, tapi juga tubuh bagian atas. cengkraman yang merapat akan bekerja pada bahu, lengan, dan dada.
3 dari 11 halaman



2. Tricep Dips

Ini merupakan latihan lengan yang sangat efektif membentuk otot lengan belakang. Tempatkan kursi di belakang Anda dan seperti berjongkok  dengan tangan disandarkan di pinggir kursi, sudut siku membentuk 90 derajat.

Ketika Anda membungkuk ke lantai, kaki Anda lurus. Tarik tubuh dan turunkan seperti push up. Latihan ini akan bekerja pada otot lengan yang akan meregang karena tarikan.
4 dari 11 halaman



3. Trisep Press

Berdiri tegak dan tahan barbel di kedua tangan. Sekarang angkat tangan di atas kepala Anda dan tekut ke belakang sehingga berakhir di belakang kepala. Perlahan-lahan kembali ke posisi normal setelah 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.
5 dari 11 halaman


4. Bisep Curl

Latihan lengan ini membakar timbunan lemak dan secara efektif membentuk tubuh bagian atas. Anda harus berdiri tegak dan tahan dumbels di telapak tangan. Tekuk sampai siku, tahan kemudian relaks. Ulangi lagi.
6 dari 11 halaman



5. Diagonal Raises

Gerakan di bahu Anda membantu otot bagian atas dan membentuknya. Agar lengan ramping dan kencan, Anda perlu bekerja di dada dan bahu. Cobalah latihan ini untuk mengurangi lemak lengan dan bahu.
7 dari 11 halaman



6. Trisep Kickback

Latihan lengan ini bekerja pada timbunan lemak yang terakumulasi di bagian belakang lengan. Bungkukkan tubuh ke depan dan tangan kiri Anda beristirahat di kursi. Pegang dumbbell di tangan kanan dan angkat membentuk siku sudut 90 derajat. Angkat dan turunkan dumbel.
8 dari 11 halaman



7. Dumbbell Bent Over Reverse Fly

Latihan ini membentuk otot di lengan, bahu, dan punggung. Berdirilah tegak lurus atau berbaring di bola olahraga, dan lebarkan kaki Anda selebar bahu Anda.

Bungkukkan badan Anda ke depan sejajar dengan lantai. Tahan dumbell masing-masing di tangan dan lebarkan seperti Anda terbang.
9 dari 11 halaman



8. Moving Plank

Latihan ringan ini membentuk otot di lengan dan mengurangi lemak di daerah tersebut. Gunakan bola olahraga dan posisi seperti menekan bola dan gerakkan tangan Anda bersama dengan tubuh Anda ke depan.
10 dari 11 halaman



9. Up right Row

Latihan ini bekerja ke punggung atas, bahu, dan bisep. Berdiri lurus dan seimbangkan berat badan Anda pada kaki yang sedikit lebar. Sekarang, tahan dumbel pada setiap tangan dan angkat hingga ke tingkat bahu. Turunkan dan ulangi lagi.
11 dari 11 halaman



10. Chest Press On Ball

Latihan lengan ini berfokus pada trisep, bahu, dada, otot inti, glutes, dan kaki . Berbaringlah pada bola dengan mata menghadap ke atas dan tubuh bagian bawah ditopang oleh kaki yang menempel di lantai.

(Mel/*)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.