Sukses

Wanita 40 Tahun Mengandung 13 Janin di Rahimnya

Seorang wanita Irak yang sudah berusia awal 40-an tahun tak menyangka ia mengandung 13 janin di rahimnya.

Seorang wanita Irak yang sudah berusia awal 40-an tahun tak menyangka ia mengandung 13 janin di rahimnya. Sejak pernikahannya di usia 24 tahun, ia sebenarnya sudah melahirkan tujuh anak, termasuk yang kembar.

Suaminya Fadhil Al Azawi, yang seorang petani di Irak, Provinsi Salahudin, mengatakan, tes medis dan foto menunjukkan istrinya memiliki 13 janin meski ia sudah tak hamil selama lima tahun sebelumnya.

Sang suami menjelaskan, ia menikah lagi dengan wanita lain pada 2012 setelah istrinya gagal hamil dalam lima tahun sebelumnya. "Saya sangat senang dengan kehamilan istri saya tapi pada saat yang sama saya khawatir bagaimana merawatnya," kata Al Azawi seperti dikutip Emirate, Selasa (1/10/2013).

"Kabar istri saya sedang hamil 13 janin adalah kejutan besar bagi saya dan saya sekarang mencoba mengatur perawatan khusus untuk kelahirannya yang memungkinkan saya menjadi satu-satunya ayah di dunia dengan kembar yang jumlahnya besar," ujarnya.

Seorang spesialis di Rumah Sakit Takreet,  Dr Mikdam Al Jabouri, mengatakan tes memang menunjukkan ada 13 janin.

"Tes awal menunjukkan empat dari mereka meninggal karena jantung mereka tidak berkembang..sisanya muncul dalam kondisi baik, " katanya

"Ibu juga dalam kesehatan yang baik dan ini merupakan salah satu kehamilan paling langka dalam sejarah tapi kami menduga banyak yang mati dalam perkembangan tahap kehamilan dan bayi yang dilahirkan hidup akan sangat kecil," kata Dr Al Jabouri.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini