Astrid Tiar, Sarapan Membuatnya Tetap Langsing!

  • Fit
  • 0
  • 30 Sep 2013 12:00
Tubuh ramping memang menjadi idaman banyak wanita. Selain tampak menarik, otomatis tubuh juga sehat.

"Kalau gendut itu jadi sesak napas, membuat malas sehingga tidak produktif. Gendut itu kayanya keliru yah, setidaknya menjaga gaya hidup sehat kasihan badannya berisiko penyakit nantinya. Saya harus sarapan, karena aktivitas siang itu butuh energi dan supaya mudah berkonsentrasi juga," tutur Pemilik nama Astrid Tiar Josephine Panjaitan.

Astrid tidak setuju dengan diet yang menghilangkan jadwal sarapan. "Diet gak apa-apa tetapi jangan yang tidak sarapan juga. Sarapan itu kan untuk konsentrasi, tubuh kita juga butuh asupan gizi untuk aktivitas siangnya," ungkap ibu dari satu anak ini.

Menurutnya dengan melupakan sarapan akan berakibat tidak baik untuk jangka panjang. "Jangan karena sekarang lagi tren aja tidak sarapan terus ikutan. Kalau salah tanpa pengawasan dokter takutnya bisa berakibat negatif nantinya. Jangan mikir untuk sekarang saja, tetapi ajngka panjangnya juga dipikirkan, mungkin yang bisa oke gak masalah tapi kan tiap orang itu beda" jelas Astrid, Senin (30/9/2013).

Istri dari Gerhard Reinaldi Situmorang ini membiasakan sarapan pada pukul 9 pagi, dan makan siang pada pukul 1 atau 2 dengan pilihan menu makan sehat. Dengan sarapan, tubuhnya justru tetap langsing karena di siang dan malam hari konsumsi makanan tetap terukur.

"Jadi pas bangun jangan langsung sarapan dulu, minum air putih, biasanya jam 9 saya sarapan gandum entah roti atau biskuit. Nah makan siangnya jam 1 atau 2, yang penting lewat dari jam 12 menunya dengan gizi yang seimbang," ujar penyuka sayur bayam ini.

(Mia/Abd)

(Abd)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler