Sukses

Ada Sikat Gigi yang Bikin Gigi Bersih Dalam 6 Detik

Saat ini para ilmuwan telah mengembangkan sikat gigi 3D (tiga dimensi) yang khusus dibuat dengan menyesuaikan mulut Anda.

Lupakan sikat gigi tradisional atau sikat gigi listrik. Karena saat ini para ilmuwan telah mengembangkan sikat gigi 3D (tiga dimensi) yang khusus dibuat dengan menyesuaikan mulut Anda. Yang Anda perlu lakukan, hanyalah menggigitnya.

Hebatnya, menurut para ahli, hanya butuh 6 detik hingga gigi Anda bersih. Selain itu, cara penggunaannya juga cukup mudah. Anda tinggal ke dokter gigi kemudian sesuaikan bentuk sikat gigi di mulut Anda melalui scan digital.

Jika sikat gigi tersebut sudah jadi, dokter biasanya akan mensimulasikan gerakan menggigit dan mengunyah. Bulu yang digunakan tidak sembarangan. Meskipun bulunya menyerupai sikat gigi normal, tapi bulu di sikat gigi 3D ini jauh lebih halus dan runcing agar dapat mencapai gusi.

Dikutip dari laman Foxnews, Senin (30/9/2013), para pembuatnya menggunakan printingcreate 3D sehingga setelah dokter mengukur ukuran gigi Anda, pembuatnya akan membuat desain menjadi objek 3D menggunakan stereolithography (metode pembentukan objek dengan laser ultraviolet).

Gerakan menggigit untuk mencapai efek bersih di sikat gigi canggih ini disebut juga teknik Bass Modified (ketika sikat diposisikan pada sudut 45 derajat ke akar gigi dan membersihkannya bolak-balik), dan teknik fones (ketika sikat berada pada sudut kanan gigi dan menyikatnya.

Namun walaupun keunggulannya sudah terbukti, sikat gigi yang disebut Blizzident ini memiliki harga yang mahal. karena jika Anda menginginkannya, Anda harus mengeluarkan uang dari dompet Anda sebesar Rp 3,4 juta.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.