Sukses

Ada Alasan Mengapa Pria Lebih Sering 'Horny' Ketimbang Wanita

Pria lebih sering mendambakan seks dibanding wanita? apakah ini berarti bahwa wanita memiliki kontrol diri yang lebih baik dari pria?

Tidak diragukan lagi bahwa pria lebih sering mendambakan seks dibanding wanita. Tapi apakah ini berarti bahwa wanita memiliki kontrol diri yang lebih baik dari pria?

Perdebatan ini kemudian diteliti oleh para peneliti dari University of Texas. Para pakar menyebutkan, jawabannya sangat sederhana, yaitu pria memang terbukti lebih gampang terangsang dibanding wanita.

Dibandingkan dengan wanita, menurut peneliti, pria memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk menolak foto-foto yang mengumbar bagian menarik dari lawan jenis. Bahkan dalam tes yang dilakukan peneliti, para pria ini sulit mengendalikan dirinya jika melihat bagian tubuh wanita. 

Seperti dilansir Menshealth, Minggu (29/9/2013), menurut rekan penulis studi Paul Eastwick , Ph.D, mungkin hal ini dikarenakan seks dapat menyebabkan kehamilan dan persalinan merupakan beban yang mesti ditanggung wanita.

Wanita kemudian berevolusi menjadi lebih selektif tentang tidur dengan siapa. Eastwick mengatakan, hal ini pula yang mendorong kekuatan seksual pada seorang pria. Akibatnya, puluhan studi mengkonfirmasi bahwa pria lebih senang mempermainkan perasaan wanita.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini