Sukses

Terungkap! Standar Wanita Cantik Ada Pada Aktris Era 1934

Para dokter kecantikan menilai, ada satu wanita yang memiliki struktur wajah paling sempurna. Wajah itu dimiliki oleh aktris Sylvia Sydney

Ternyata wajah yang benar-benar sempurna itu ada. Hal ini diungkap dalam konferensi kosmetik (kecantikan) di California belum lama ini.

Para dokter kecantikan menilai, ada satu wanita yang memiliki struktur wajah paling sempurna. Wajah itu dimiliki oleh aktris Sylvia Sidney.

Seperti dilansir Huffington Post, Minggu (29/9/2013) menurut make up artist Paramount Pictures, salah satu distributor film terkemuka di Amerika, wajah Sidney dipilih sebagai standar kecantikan karena simetri dan bentuk ovalnya yang sempurna.

Dalam gambar yang terungkap dan tertulis 1934 ini, tertera sketsa wajah Sidney yang dijelaskan sebagai panduan bagi para makeup artis di studio.

Pada sketsa tersebut, disebutkan bahwa wajah sempurna memiliki 7 hal berikut, seperti:

1. Panjang wajah sama dengan ukuran panjang hidung (Dihitung dengan tiga bagian yaitu dahi, panjang hidung dan jarak antara hidung paling bawah dengan dagu)

2. Lebar mata sama antara ukuran mata dan sela-sela mata dan hidung

3. Bibir atas dan bawah memiliki lebar yang sama

4. Alis simetris sesuai dengan garis mata

5. Ruang antara kelopak mata bawah dan atas sama, dan jarak antara alis ke kelopak mata sama dengan jarak natara kelopak mata atas hingga kelopak mata bawah

6. Alis dimulai pada baris yang sama di sudut mata dekat hidung

7. Lebar wajah di pipi sama dengan panjang dua lubang hidung

(Fit/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.