Sukses

Asal Mula Boneka Seks Hingga Kondom

Mainan seks kini bebas dijual di sejumalh negara. Salah satunya adalah balon tiup serta dildo. Semuanya memiliki sejarah masing-masing.

Mainan seks kini bebas dijual di sejumalh negara. Salah satunya adalah balon tiup serta dildo. Semuanya memiliki sejarah masing-masing.

Berikut 10 sejarah alat bantu seksual yang kini banyak beredar seperti dikutip listverse, Kamis (26/9/2013):

1. Pornografi sejak 33.000 SM

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman



Beberapa tahun yang lalu, para arkeolog menemukan sebuah patung prasejarah yang diukir dari gading mammoth. Gambar tersebut menampilkan bagian seksual dari tubuh wanita secara berlebihan. Meskipun usianya tak pasti, diperkirakan usianya lebih dari 35.000 SM.

2. Dildo 23.000 SM
3 dari 11 halaman



Dildo mungkin menjadi penemuan yang paling tahan lama. Dildo tertua yang ditemukan terbuat dari batu raksasa berukuran delapan inchi ditemukan di Jerman.

3. Lubrikasi- Yunani Kuno
4 dari 11 halaman



Orang-orang Yunani ternyata  menggunakan lubrikasi ketika pelumas alami tak bisa bekerja. Memang tak ada catatan penggunaan awal lubrikasi, tapi pada 350 SM, minyak zaitun menjadi bisnis besar. Kemungkinan minyak zaitun itu untuk melancarkan proses penetrasi.

4. Pembesaran Penis pada Abad Ketiga Masehi
5 dari 11 halaman



Kama Sutra merupakan panduan hidup untuk seks. Pada kitab seks tersebut ada keterangan untuk membuat penis lebih besar yakni dengan sengatan tawon. Mungkin secara teknis ini bekerja tapi seiring waktu berkembang menjadi penggunaan krim pembesar.

5. Bola Geisha (Geisha Ball)-500 M
6 dari 11 halaman



Asal usul bola Geisha tak pasti. Semuanya baru ketahuan ketika muncul di wilayah Timur pada 500 M dan awalnya digunakan untuk kenikmatan pria. Perempuan baru kemudian merasakan manfaat alat tersebut dan bola itu lebih dikenal dengan supernova.

Mainan tersebut kabarnya bisa meningkatkan kenikmatan saat berhubungan seks atau memfasilitasi meningkatnya kenikmatan.

6. Cincin Penis - 1.200 SM
7 dari 11 halaman



Ini tak mudah bagi bangsawan China kuno ketika harus melakukan penyerangan terhadap penyerbu Mongol, tapi juga diharapkan melayani istri Anda, gundik, serta selir secara teratur. Kondisi tersebut kedengarannya menyenangkan, tapi ada alasan mendesak di baliknya agar memiliki keturunan. Dalam keadaan stres, tentu Anda akan sulit melakukan tugas Anda.

Karena alasan itulah diperlukan cincin penis, yang terbuat dari kelopak mata kambing, serta bulu mata yang masih utuh. Ini membantu pemakainya membuahi pasangannya selama berjam-jam.

7. Kondom sekitar tahun 1560
8 dari 11 halaman



Apakah orang zaman dulu menggunakan kondom? Jawabannya mungkin. Ada bukti yang menunjukkan orang memakai sesuatu, tapi apakah itu kontraspesi atau bukan belum diketahui.

Pada Abad Pertengahan, setelah Black Death pria menghadapi epidemi sipilis. Sejak saat itu, pria mulai merindukan cara hubungan seks tanpa ancaman kematian.

Gabriele Falloppio menemukan sarung linen yang direndam dalam bahan kimia dan dibiarkan kering. Dan cara itu bekerja untuk pria.

8. Vibrator - 1869
9 dari 11 halaman



Di zaman Victoria, Inggris menguasai dunia. Robot menggunakan tenaga uap dan dokter memperlakukan wanita dengan penyakit histeria dengan cara masturbasi agar mencapai orgasme.

Pengobatan histeria itu melibatkan profesional medis yang memenuhi syarat agar menggosok bagian pribadi si pasien. Tapi, dokter banyak yang menyeluh bosan serta pergelangan tangannya sakit.

Itulah yang membuat George Taylor menciptakan vibrator pertama dengan tenaga uap.

9. Butt Plug Buat Bokong - 1892
10 dari 11 halaman



Frank E Young merupakan seorang pria yang visinya melibatkan hal-hal yang dimasukkan ke rektum orang lain.

Alat tersebut dikembangkan pada 1892 tapi tidak dipasarkan sampai pergantian abad.

Rectal Dilator merupakan alat yang menakutkan dengan ukuran 4,5 inci yang dirancang untuk untuk yang tak bisa merasakan kenikmatan. Orang mempercayai alat tersebut sebagai perangkat medis sehingga dokter menjualnya. Bahkan alat tersebut diiklankan dalam jurnal resmi.

Selama 40 tahun butt plug dijual di Amerika Serikat sebelum akhirnya pada 1938 Federal Food, Drug and Cosmetic Act melarangnya karena dianggap iklan palsu.

10. Bola Tiup - 1904
11 dari 11 halaman



Pengganti wanita ini ada sejak abad 17, ketika pelaut Prancis merancang Dame de Voyage, yang merupakan koleksi dari kain montok yang menyerupai seorang wanita sebagai obat rindu pelaut Prancis.

Pada 1904, berkembang menjadi boneka karet yang sekarang sering terlihat untuk pria cerdas. Kurang dari empat tahun kemudian, Seksolog Jerman Iwan Bloch memproduksi massal imitasi ejakulasi yang dijual di katalog Paris.

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini