Sukses

Jangan Padukan Tiga Warna Berbeda Bila Kenakan Pakaian

Menggabungkan warna pakaian agar tampak elegan dan nyaman dilihat orang lain ternyata tidak mudah. Tapi ada triknya, penasaran?

Menggabungkan warna pakaian agar tampak elegan dan nyaman dilihat orang lain ternyata tidak mudah. Selain warna kulit, bentuk tubuh juga memengaruhi kecocokan warna. Karena jika tidak sesuai, bukannya cantik malah aneh.

Namun jangan khawatir, desainer Feronica Christoofer memberikan trik dalam memadukan warna yang membuat Anda bisa tampail elegan.

"Jangan menggabungkan tiga warna berbeda pada pakaian Anda. Lebih dari dua warna itu sudah susah padu padannya, kecuali masih satu tone," kata Feronica saat ditemui dalam pameran busana musim gugur di Benhil Cafe, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Feronica memberikan contoh bahwa memadukan tiga warna yang senada itu misalnya seperti hijau tua, hijau lumut dan hijau muda.

"Ketiga warna itu masih satu tone, jadi masih elegan. Tapi kalau pakai tiga warna yang berbeda, akan terlalu mencolok," tambahnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.