Sukses

[VIDEO] Kembar Siam Dempet Punggung Harus Dipisah

Bayi kembar siam dempet punggung, Grisella dan Griselda, harus menjalani operasi pemisahan karena kondisinya semakin menurun.

Bayi kembar siam dempet punggung, Grisella dan Griselda, harus menjalani operasi pemisahan karena kondisinya semakin menurun. Operasi tersebut akan berlangsung selama 15 jam dan melibatkan 100 tenaga medis.

Kondisi kesehatan bayi kembar siam itu terus dipantau tim medis Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, di ruangan isolasi perawatan intensif. Keduanya langsung dilarikan ke ruang operasi pada Senin malam untuk dilakukan tindakan darurat operasi pemisahan.

Sebanyak 100 tenaga medis yang terdiri dari 50 dokter spesialis dan perawat dilibatkan dalam operasi yang diperkirakan dimulai Selasa (24/9/2013), pukul 09.00 WIB dan baru akan selesai 15 jam kemudian seperti diberitakan Liputan 6 Siang.

Tim dokter mengaku sedikit kesulitan karena kembar siam ini hanya memiliki satu anus dan alat kelamin. Selain itu, banyak syaraf dan organ tubuh yang menyatu hingga tim dokter harus berhati-hati.

Bayi kembar siam siam pygopagus atau dempet pinggang hingga pantat Grisella dan Griselda ini merupakan anak kedua pasangan Agus Riadi dan Bomber ini sudah 71 hari dirawat dan kondisinya terus menurun.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini