Sukses

Daripada Dimakan Mentah, Tomat Lebih Baik Dimasak

Beragam manfaat tomat bagi kesehatan, ternyata lebih baik jika buah ini dimasak terlebih dahulu.

Beragam manfaat tomat bagi kesehatan, ternyata lebih baik jika buah ini dimasak terlebih dahulu. Karena jika dimasak, kandungan vitamin dan antioksidannya dapat mencegah kanker.

Begitu disampaikan ahli masak, Chef Eddrian. Menurutnya, tomat mentah hanya akan mengeluarkan sedikit manfaatnya kesehatan. Dan ini tidak sebanding dengan vitamin yang keluar jika tomat dimakan mentah.

"Tomat itu lebih baik dimasak. Bisa dimasak dengan sayuran lain seperti di sup atau jenis makanan lain. Bisa juga direbus, kemudian tomatnya dijus dan diminum. Dengan begitu, khasiat tomat akan lebih banyak keluar daripada tomat mentah," katanya.

Tomat diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan diantaranya adalah untuk kesehatan mata, kulit, pencernaan, hipertensi, diabetes, infeksi kemih bahkan sejumlah penelitian bilang bahwa tomat bisa mencegah sejumlah kanker. Seperti kanker prostat, kanker serviks, kanker payudara dan lainnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.