Sukses

Jasad Suami Gagal Satu Liang dengan Istri Karena Suara Gaib

Ia mendengar penolakan dari almarhumah sang ibu yang tidak ingin suaminya dimakamkan satu lubang dengannya.

Jasad seorang ayah gagal dikuburkan satu liang dengan istrinya yang telah meninggal 18 tahun lalu. Keinginan untuk bisa satu liang dengan istrinya tak bisa dipenuhi anak-anaknya, karena ada suara gaib yang muncul dari kuburan.

Saat sedang dalam proses pemakaman, sang anak bernama Noel Moyo mendengar suara almarhum ibunya yang tidak ingin suaminya dimakamkan satu lubang dengannya.

Noel mengaku, ia diperintahkan untuk segera mengangkat jasad sang ayah, dan dipindahkan ke lubang lain, apabila ia tidak ingin mendapatkan malapetaka karena telah melanggarnya.

Suara yang terdengar samar-samar diklaim menyerupai suara ibunya yang telah lama meninggal. Sontak acara pemakaman itu tak jadi berlangsung dalam satu liang.

Sebuah sumber terpercaya yang hadir di upacara pemakaman itu mengatakan, kejadian itu memang benar-benar terjadi. Ia juga percaya, bahwa kekuatan orang yang telah lama meninggal, masih lebih kuat daripada orang yang masih hidup.

"Jangan pernah meremehkan kekuatan orang yang sudah lama meninggal. Minggu lalu, ketika teman kami itu dimakamkan, ada suara-suara aneh yang menyeruak. Awalnya, itu adalah suara wanita yang berteriak meminta bantuan. Orang-orang melihat sekeliling, tapi tidak ada. Ketika pendeta melanjutkan doa, suasana tegang tetap tidak hilang," kata sumber itu seperti dikutip MyZimbabwe, Senin (23/9/2013)

Ia menceritakan saat pendeta kembali memimpin doa, suara misterius itu tetap ada, dan terus memerintahkan semua orang untuk tidak memasukkan jasad si suami satu lubang dengan sang istri.

Ketika dimintai komentar soal peristiwa yang menimpa keluarganya, Noel mengatakan, bahwa peristiwa itu benar adanya.

"Ketika ayah saya masih hidup, ia mengatakan kepada kami ingin diletakkan satu liang lahat dengan almarhummah ibu. Itu benar-benar mengejutkan kami, pada saat penguburan terjadi hal-hal aneh, dan memaksa kami untuk menggali lubang lainnya. Saya tidak bisa menjelaskannya, hanya Tuhan yang tahu," ungkapnya. (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.