Sukses

Bikin 7 Scrub Ini di Rumah, Siapa Mau Coba?

Salah satu perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan di rumah adalah scrub wajah. Dengan perawatan ini sel-sel kulit mati terkelupas sehin

Salah satu perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan di rumah adalah scrub wajah. Dengan perawatan ini sel-sel kulit mati terkelupas sehingga wajah terlihat lebih segar dan bersinar.

Produk scrub yang ada di pasaran banyak jenisnya. Namun, jika bisa membuat sendiri Anda tak membutuhkan biaya lebih tapi  hasilnya lebih aman dan efektif.

Berikut beberapa scrub wajah yang bisa Anda buat sendiri agar kulit sempurna dan bersinar seperti dikutip Magforwomen, Jumat (20/9/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



1. Teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa tapi apakah Anda tahu bahwa itu bagus untuk kulit Anda?

Ambil beberapa teh dan diseduh dengan sedikit air. Campurkan dengan satu sendok makan gula hingga berbentuk campuran pasta berpasir.

Gula ditambahkan ketika teh sudah dingin. Dan pasta tak boleh terlalu kental atau caor agar ketika dikenakan memiliki konsistensi yang baik.

Gunakan satu sendok makan madu untuk memberikan pelembab dan sifat antibakteri. Gosokkan pada kulit lembut terutama di sisi hidung namun hati-hati di daerah mata.
3 dari 8 halaman



2. Lemon

Untuk memberikan kecerahan yang instan dengan pengelupasan kulit, campurkan lemon ke scrub Anda menjadi solusi yang baik. Campurkan dua sendok makan garam dan sari (jus) dari setengah lemon. Selanjutnya, tambahkan gula sampai campuran menjadi kasar tapi tidak kering.

Scrub campuran tersebut ke kulit wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.
4 dari 8 halaman



3. Agar kulit selembut bayi

Jika Anda ingin mendapatkan kesegaran dan kelembutan kulit seperti bayi, scrub ini bisa Anda coba. Campurkan setengah cangkir minyak zaitun dengan satu cangkir gula cokelat (brown sugar).

Gunakan scrub ke wajah Anda diikuti dengan sari lemon. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu seminggu.
5 dari 8 halaman



4. Sederhana tapi efektif

Ambil satu sendok teh gula tebu, beberapa tetes air dan beberapa tetes jeruk, lavender, lemon. Campur dalam mangkuk. Gosokkan ke wajah bersih Anda dengan gerakan melingkar.

Pastikan hindari mata Anda dan bilas dengan air. Setelah itu, oleskan pelembab minyak zaitun untuk mengganti kelembaban yang hilang.
6 dari 8 halaman



5. Scrub lezat

Jika Anda mencari scrub yang bisa memanjakan kulit Anda dan lezat, cobalah scrub cokelat. Buat scrub cepat dengan menggunakan vanili, tebu, minyak almond, cokelat.

Oleskan ke wajah Anda dan gosok dengan menghindari daerah mata agar kulit segar, kenyal, dan terpelihara.
7 dari 8 halaman



6. Cobalah keajaiban avokad dan oatmeal

Agar kulit Anda terlihat sehat dan terasa lembut, yang Anda perlukan adalah campuran dua sendok teh oatmeal yang ditumbuk halus serta satu sendok teh madu dan alpukat. Buatlah hingga berbentuk pasta dan pijat ke wajah Anda. Bilas dengan air hangat.
8 dari 8 halaman



7. Tomat dan scrub gula

Tomat kaya akan likopen yang berfungsi sebagai perlindungan besar dari sinar UV yang berbahaya. Campurkan dengan gula untuk mendapatkan manfaat memelihara kulit dan mengelupaskan sel kulit mati dengan cara yang paling alami.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini