Sukses

Maskeran Pakai Buah Asli, Segar dan Menakjubkan!

Jika Anda bingung memilih produk yang cocok, mengapa tak mencoba masker rumahan dari buah-buahan alami.

Produk-produk kecantikan di pasaran umumnya mengandung bahan kimia. Salah memilih kulit Anda jadi korbannya. Jika Anda bingung memilih produk yang cocok, mengapa tak mencoba masker rumahan dari buah-buahan alami.

Jika Anda beralih kebuah-buahan, Anda tak akan kecewa karena buah-buahan akan memberikan hasil yang diinginkan. Kabar baiknya, buah-buahan cocok untuk setiap jenis kulit.

Sebenarnya, di salon juga menawarkan facial buah. Namun, produk yang ditawarkan bukan buah-buahan saja. Salon biasanya menggunakan beberapa krim atau gel yang juga mengandung bahan kimia dan bisa menimbulkan reaksi di kulit jika tak cocok.

Apabila sudah merusak kulit, Anda bisa menghabiskan biaya selangit. Padahal, sebelum itu terjadi, Anda bisa merawat kulit wajah dengan produk buatan sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah buah-buahan yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Berikut tips facial buah dari Health.india, Jumat (20/9/2013):

1. Kulit Berminyak

Kulit berminyak cenderung menarik debu dan kotoran. Anda yang memiliki jenis kulit ini perlu buah yang bisa menghapus lapisan minyak dan meninggalkan perasaan lembut dan bersinar alami.

Anda yang kulit berminyak cobalah memasukkan buah-buahan seperti jeruk, lemon, stroberi dengan ukuran yang sama.

2. Kulit Kering

Jenis kulit ini berbeda dengan kulit berminyak. Jenis kulit ini membutuhkan kelembaban dan hidrasi. Akibatnya, buah jerik tak bisa Anda pilih. Buah yang kaya air bekerja sangat baik. Cobalah pisang, pepaya, dan peach sebagai masker.

3. Kulit Normal

Kulit normal bukan berarti Anda bebas perawatan. Kulit normal juga membutuhkan beberapa perawatan dan pemeliharaan. Anda bisa mencoba perawatan facial dengan tomat, semangka karena bisa membuat kulit lebih kencang dan menghindari kulit dari tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini