Sukses

Di Asia Tenggara, Konsumsi Susu di Indonesia Paling Rendah

Meskipun dari tahun ke tahun konsumsi susu di Indonesia terus meningkat, namun jumlah konsumsi susu di Indonesia masih relatif lebih rendah

Meskipun dari tahun ke tahun konsumsi susu di Indonesia terus meningkat, namun jumlah ini masih sangat rendah dibandingkan negara-negara di kawasan Asia lainnya.

Dari data 2013, disebutkan Dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, Indonesia ada di peringkat tujuh peminum susu terbanyak di negara Asia.

"Dibandingkan negara Malaysia dan India misalnya, Indonesia hanya mengonsumsi susu sebanyak 13,47 liter per kapita per tahun. Sementara Malaysia mencapai 53,52 liter per kapita per tahun dan India 48,62 liter per kapita per tahun," ujar Fiastuti.

Negara lain yang tinggi juga konsumsi susunya yaitu Singapura dengan 46,09 liter per kapita per tahun, Cina dengan 20,76 liter per kapita per tahun, Vietnam 20, 07 liter per kapita per tahun, dan Filipina dengan 14,76 liter per kapita per tahun.

(Fit/Abd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini