10 Masalah di Kelamin Pria, Mulai dari Bengkak Hingga Melepuh

By

Apabila wanita berpikir masalah genital hanya dialami wanita, Anda salah. Pria juga mengalami banyak masalah genital. Mulai dari penis bengkak hingga gatal-gatal bisa menyerang pria.

Ada banyak infeksi penis yang bisa mengganggu pria dan membuatnya gila karena iritasi. Misalnya saja infeksi jamur di kepala penis dan kulup gatal yang juga menjadi sakit.

Jika pria melihat penisnya kemerah-merahan, Anda jangan mengabaikan begitu saja. Itu bisa menjadi gejala infeksi genital.

Berikut beberapa masalah genital yang diderita pria seperti dikutip Boldsky, Selasa (17/9/2013).


1. Infeksi menular seksual

Jika pria mengeluarkan debit kekuningan atau kehijauan dari ujung penis, itu adalah tanda infeksi menular seksual. Ini juga bisa menjadi gejala uretritis .


2. Sensasi terbakar atau nyeri

Jika pria mengalami sensasi terbakar atau merasa sakit saat kencing , itu bisa menjadi tanda dehidrasi atau infeksi kandung kemih.


3. Gatal

Ini masalah genital yang sangat umum pada pria. Gatal di sekitar alat kelamin adalah tanda infeksi bakteri. Kurangnya kebersihan dan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan gatal-gatal.


4. Terbakar setelah kencing

Ini masalah kelamin yang menunjukkan bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi. Minum banyak air untuk menghindari peradangan.


5. Nyeri penis

Jika penis Anda menjadi sakit dan Anda juga melihat beberapa benjolan merah di atasnya, itu tanda herpes atau infeksi jamur. Tetapi jika semakin nyeri penis Anda dan juga ada lecet itu bisa menjadi tanda peringatan kanker.


6. Ujung bengkak

Ketika ujung penis bengkak maka itu adalah tanda balanitis. Ini adalah infeksi kelamin yang umum diderita laki-laki. Namun, jika gatal sangat parah pada kepala penis bisa menjadi tandainfeksi ragi .


7. Ejakulasi menyakitkan

Jika Anda menderita sakit akut selama ejakulasi atau saat buang air kecil, itu bisa disebabkan oleh infeksi pada kelenjar prostat atau vesikula seminalis.


8. Luka busuk

Jika Anda mencium bau busuk dan penis gatal atau terbakar setelah buang air kecil, itu adalah gejala dari infeksi jamur.


9. Kulup melepuh

Jika kulup lecet, ujung kepala penis terlihat seperti kutil dan ada nanah putih, itu bisa menjadi tanda kanker penis.


10. Testis nyeri

Jika testikel Anda terasa sakit dan sensitif saat disentuh, itu gejala umum epididimitis .

Untuk mencegah masalah kesehatan seperti genital , pria harus menjaga kebersihan kelamin yang tepat. Minum banyak air dan pastikan Anda menikmati seks yang dilindungi.

(Mel/*)

10 Masalah di Kelamin Pria, Mulai dari Bengkak Hingga Melepuh

0 Comments

    Popular Videos

    Popular Photos