Sukses

Masa Depan si Kecil Ditentukan Mulai Saat Anak di Kandungan

Sebuah penelitian di Spanyol menyebutkan bahwa diet saat hamil sangat memengaruhi perkembangan kognitif, emosi dan perilaku anak-anak

Sebuah penelitian di Spanyol menyebutkan bahwa diet atau mengatur makan dengan baik saat hamil sangat memengaruhi perkembangan kognitif, emosi dan perilaku anak-anak dari sebelum lahir sampai usia sembilan bulan. Jadi, masa depan anak sangat dipengaruhi banyak hal saat masih ada di kandungan.

Hal ini diungkapkan peneliti dalam studi yang disebut Nutrimenthe, yang dipimpin oleh Profesor Cristina Campoy dari University of Granada di Spanyol. Ia menyampaikan bahwa ia dan tim menemukan perkembangan otak bayi yang sangat dipengaruhi nutrisi ibu hamil.

Dalam penelitian tersebut, menurut Cristina nutrisi juga bisa memengaruhi status orang tua, pendidikan sosial ekonomi orangtua, usia dan latar belakang genetik ibu dan anak.

"Penting untuk ibu hamil mendapatkan gizi yang baik selama kehamilan dan pada awal kehidupan anak. Dan mungkin menyusui merupakan gizi yang baik bagi anak sehingga ia akan mendapatkan efek positif dari kinerja mental si kecil di kemudian hari," ungkap Cristina, seperti ditulis Idiva, Selasa (17/9/2013).

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini