Sukses

Awas! Menelan Permen Karet Bikin Susah BAB

Menurut dokter di Florida, permen karet yang tertelan benar-benar bisa mengakibatkan susah buang air besar.

Mungkin sedikit terdengar seperti mitos. Tapi menurut seorang dokter asal Florida, Brunilda Nazario, MD permen karet yang tertelan, benar-benar bisa mengakibatkan susah buang air besar atau sembelit.

Menurut Brunilda, meskipun permen karet jarang ditelan, tapi anak kecil tidak tahu bahaya dari permen karet yang tertelan.

"Permen karet yang tertelan akan menghalangi saluran pencernaan, sehingga jika ditelan akan mengakibatkan masalah pada penyumbatan yang bisa menyebabkan sembelit," jelas Brunilda, seperti ditulis WebMD, Minggu (15/9/2013).

Tapi bagi kebanyakan orang yang memiliki sistem pencernaan yang baik, Brunilda mengatakan bahwa permen karet akan bergerak melalui saluran pencernaan seperti biasa dan akhirnya dapat dibuang seperti makanan lainnya dalam feses.

"Meskipun berbahaya, menelan sepotong permen karet tidak berbahaya. Namun jika hal ini terjadi dan menyebabkan masalah, segeralah minum air putih yang banyak," ungkapnya.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini