Sukses

Diet 05:02, Mirip Diet ala Diet Deddy Corbuzier, Ada Puasanya

Ternyata bukan hanya Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) dan Intermittent Fasting (IF) yang menawarkan pelaku diet untuk `puasa`. Tapi, ada satu jenis diet yang masih menawarkan pelakunya untuk berpuasa, yaitu diet 05:02.

Ini bukan jenis diet yang dilakukan pukul 05 lewat 02 menit. Juga bukan diet yang dilakukan selama 05 jam 02 menit, tapi diet 05:02 ini adalah makan normal selama 5 hari dan 2 hari berpuasa, layaknya OCD dan IF.

Diet 05:02 ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr Michael Mosley, dalam buku berjudul `The Fast Diet, The Simple Secret of Intermittent Fasting. Lose Weight, Stay Healthy, and Live Longer`.

Sebelum memperkenalkan diet ini ke masyarakat luas, Michael telah lebih dulu mencobanya, dan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram hanya dalam waktu 1 bulan.

Diet ini cukup mudah djalani.  Seperti dilansir Huffingtontpost, Jumat (13/9/2013), Anda boleh mengonsumsi makanan yang disukai selama 5 hari, dan 2 hari dipergunakan untuk `berpuasa`.

Sama seperti OCD dan IF, ketika melakukan diet 05:02 di Sabtu dan Minggu, Anda bebas minum apa saja, asalkan 0 kalori, dan hanya boleh mengonsumsi 600 kalori untuk pria, dan 500 kalori untuk wanita.

Terlihat rumit? Memang, dan Michael sendiri pun mengakuinya. Tapi, setelah dicoba dan mendapatkan hasil yang luar biasa, Michael melanjutkan diet 05:02 sampai hari ini.

Menurut Michael, diet dengan pola berpuasa ini tidak hanya menurunkan berat badan dan kadar lemak, tetapi juga mencegah diabetes dan penyakit lain.

Setelah Michael menguji diet yang dijalaninya, ia berani mengatakan bahwa pola diet dengan `puasa berselang` ini membantu menurunkan kadar lemak, bukan otot. Jadi, jangan pernah takut untuk berolahraga, ketika menjalani diet jenis ini.

"Awalnya saya cukup skeptis dengan diet ini. Tapi setelah melihat hasilnya, ini benar-benar menakjubkan," kata Michael.

(Adt/Abd)
    Artikel Selanjutnya
    3 Minuman Ini Lebih Efektif Turunkan Berat Badan Dibanding Lemon
    Artikel Selanjutnya
    Wanita Ini Berhasil Pangkas Berat Badan Tanpa Diet Ekstrem