Sukses

Pria Paling Sering Cek Ponsel Pasangannya Tanpa Izin

Anda curiga pasangan Anda selingkuh? Kini, caranya lebih mudah dengan hanya mengintip ponsel pasangan diam-diam.

Anda curiga pasangan Anda selingkuh? Kini, caranya lebih mudah dengan hanya mengintip ponsel pasangan diam-diam. Dan pria dua kali lebih mungkin mengecek ponsel pasangannya ketimbang wanita.

Pada zaman dulu tanda-tanda perselingkuhan terlihat dari bekas lipstik yang menempel di kerah atau aroma parfum yang berbeda.

Teknik mengecek perselingkuhan ini terungkap dalam sebuah penelitian baru tentang `mengintip ponsel`. Hasilnya, pria ternyata dua kali lebih mungkin mengintip ponsel pasangannya tanpa izin.

Tiga per lima pria Inggris mengecek pesan dan kegiatan dari ponsel pasangannya, sementara wanita sekitar sepertiga yang melakukan hal yang sama.

Para responden itu mendapat pertanyaan apakah pernah melihat isi ponsel mantan pasangannya tanpa sepengetahuannya. Dan 62 persen pria mengakuinya dan 34 persen perempuan juga melakukannya.

Ada alasan di balik mengintip ponsel tersebut. Sekitar 89 persen responden ingin tahu apakah pasangannya berbicara hal yang romantis dengan orang lain, yang menunjukkan tanda-tanda perselingkuhan.

Seorang juru bicara untuk mobilephonechecker.co.uk , yang melakukan penelitian, mengatakan, tak ada yang bisa menyangkal bahwa sulit menolak melihat telepon pasangannya jika ada kesempatan.

"Temuan kami cukup mengejutkan dengan tren mengintip di Inggris, terutama pada pria yang melihat ponsel membuat pasangan lebih sulit membangun kepercayaan dalam hubungan atau hanya membuat lebih mudah bagi orang untuk mematai tindakan pasangannya," jelasnya seperti dikutip Dailymail, Kamis (12/9/2013).

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.