Sukses

Ayo Ikuti Lomba `Sanitasi Sehat`, Hadiahnya 110 Juta, Lho!

Hadiah uang tunai dengan total Rp. 110.000.000 disediakan untuk pemenang lomba Teknologi Tepat Guna.

Air minum bersih dan sanitasi yang layak menjadi perhatian penting Kementrian Kesehatan. Semua pihak diharapkan peran sertanya.

Karena itulah, Pundi Amal SCTV mengadakan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM).
 
"Dana Pundi Amal SCTV berasal dari pemirsa dan atas nama pemirsa kami ikut partisipasi dalam kegiatan lomba ini untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik," ujar Ketua Umum Pundi Amal SCTV, Risanggono saat roadshow STBM di SCTV Tower ditulis Rabu (11/9/2013).
 
Roadshow STBM yang dikemas menarik ini dihadiri 150 perwakilan dari beberapa universitas di Jakarta. Disediakan hadiah uang tunai dengan total Rp. 110.000.000 disediakan untuk pemenang.

"Melalui lomba ini, kami berharap akan terjalin sinergi dengan universitas dan kalangan akademis," ungkap Ketua Pelaksana Harian Jejaring AMPL, Eko Wiji Purwanto.

Dalam kegiatan roadshow para perwakilan tersebut mendapatkan pengarahan dari panitia untuk mengikuti lomba TTG ini. Panitia menjelaskan kriteria design di antaranya bahan yang digunakan mudah ditemukan dan terjangkau, pemasangan mudah, pengoperasian mudah dan terjangkau dan merupakan inovasi ataupun pengembangan dari yang sudah ada dan belum tersebarluaskan ke khalayak ramai.
 
Lokasi implementasi lapangan terdiri atas daerah Medan, Serang, Jakarta Utara, Bekasi, Bogor, Bandung, Surakarta, Surabaya, Malang dan Makasar.
 
“Lomba ini dilakukan pengujian pada 1 November sampai 16 Februari 2014, untuk lebih lengkap dapat melihat website sanitasitotal.com,” ungkap perwakilan dari High Five (penyelenggara acara), Asep M. Mulyana.
 
Lomba ini digagas High Five bersama Plan Indonesia dan IUWASH dan Word Vision Indonesia bekerjasama dengan Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Nasional, jejaring AMPL Nasional.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini