Sukses

Hati-hati, Kunyah Es Batu Bikin Gigi Retak, Lho!

Mungkin terdengar sepele, tapi mengunyah es batu benar-benar bisa bikin gigi retak. Hal ini jelas diungkapkan oleh doketr Brunilda Nazario

Mungkin terdengar sepele, tapi mengunyah es batu benar-benar bisa bikin gigi retak. Hal ini jelas diungkapkan oleh doketr asal Florida, AS, Brunilda Nazario, MD.

Ia mengungkapkan, hal yang wajar dan bebas gula jika Anda pikir mengunyah es batu tidak berbahaya. Tapi mengunyahnya dengan keras, akan membuat gigi Anda retak. 

"Dan jika ceroboh mengunyah es batu akan mengiritasi jaringan lunak dalam gigi. Dan hasilnya, Anda bisa sakit gigi," kata dokter yang juga dipercayai Michelle Obama ini.

Brunilda menjelaskan, makanan yang panas dan dingin dapat memicu sakit gigi dalam waktu yang lama. "Lain kali jika Anda ingin mengunyah es batu, pikirkanlah kembali. Atau mungkin kunyah saja permen karet tanpa gula sebagai gantinya". ungkap Brunilda, seperti ditulis WebMD, Rabu (11/9/2013).

(Fit/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini