Sukses

Selain Deddy Corbuzier, Ilmuwan Amerika pun Bilang Tak Sarapan OK

Para peneliti di Cornell University, AS juga berpendapat bahwa sarapan bisa jadi hal buruk bagi Anda. Kok bisa?

Hampir sama dengan pernyataan Deddy Corbuzier yang menerapkan diet OCD dengan tidak menyarankan sarapan, para peneliti di Cornell University, AS juga berpendapat bahwa sarapan bisa jadi hal buruk bagi Anda. Kok bisa?

Menurut peneliti, menunda makan sampai siang benar-benar bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Peneliti ini percaya bahwa sekalipun Anda makan banyak di siang hari, pada akhirnya Anda akan makan lebih sedikit kalori selama satu hari.

Studi ini menemukan bahwa kelompok yang tidak sarapan, makan rata-rata 400 kalori lebih sedikit sehari, dan ini cukup untuk menurunkan sekitar satu kilogram lebih dalam dua minggu.

Dalam penelitian yang dilansir dari Refinery29, Kamis (12/10/2013) peneliti menilai, dengan tidak sarapan Anda bisa membakar lebih banyak lemak.

Namun, peneliti ini menyebutkan bahwa tidak ada salahnya juga sarapan selama kita membuat pilihan yang sehat. Tidak sarapan juga bukan alasan untuk menikmati makanan cepat saji di siang hari.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini