Sukses

[VIDEO] Lestari 19 Tahun Menderita Lumpuh Layu

Akibat menderita kelumpuhan total, seorang anak di Sragen, Jawa Tengah, hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya selama 19 tahun.

Akibat menderita kelumpuhan total, seorang anak di Sragen, Jawa Tengah, hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya selama 19 tahun. Meski kedua orangtuanya sudah berusaha mengobati putrinya di berbagai tempat, harapan kesembuhan belum kunjung terkabul.

Di rumah mungil dan sederhana di Desa Bokoran, Kecamatan Tangen, Sragen, Jawa Tengah, inilah, Lestari tinggal bersama kedua orangtuanya. Tak seperti remaja lainnya, Lestari hanya bisa terbaring lunglai lemah tak berdaya.

Anak pasangan Rakimin dan Parni ini sejak lahir menderita kelumpuhan. Kedua orangtua Lestari yang berprofesi sebagai buruh tani hanya bisa pasrah melihat kondisi yang dialami putrinya tersebut.

Pengobatan alternatif pun telah dilakukan di berbagai tempat, namun belum membuahkan hasil. Kondisi Lestari makin memprihatinkan karena setiap harinya Lestari hanya makan dengan menu seadanya. Sehingga asupan gizi yang didapat Lestari sangat terbatas.

Umur Lestari yang kini menginjak 19 tahun membuat kedua orangtua Lestari tidak pernah membawanya keluar dari rumah karena fasilitas dan peralatan untuk membawa Lestari tak pernah dimilikinya. Jangankan untuk membelikan kursi roda, untuk mencukupi biaya hidup sehari-haripun dirasa sangat berat bagi kedua orangtua Lestari seperti diberitakan Liputan6 Pagi, Selasa (10/9/2013)

Kini orangtua Lestari hanya bisa berharap ada dermawan yang mau membantu kesembuhan putrinya serta perhatian dari pemerintah setempat agar putrinya bisa beraktivitas seperti remaja remaja lainnya.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.